Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewat Asuransi Kumpulan, Astra Life Layani Hampir 800 Perusahaan

Hal ini juga disertai dengan pencapaian Grup Bisnis Astra Life yang menempati urutan ke-3 berdasarkan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium) dari 60 perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di AAJI per kuartal II 2022.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menyadari karyawan adalah salah satu aset yang sangat bernilai bagi para pelaku bisnis.

"Sebagai perusahaan asuransi yang memberikan produk dan layanan untuk beragam segmen, kami pun mendukung upaya klien korporasi kami untuk memberikan perlindungan bagi karyawannya melalui beragam produk asuransi kumpulan yang kami miliki dengan berbagai manfaat," kata dia dalam siaran pers, Selasa (11/10/2022).

Ia menambahkan, hal ini juga didukung dengan optimalisasi digital untuk mengembangkan layanan yang telah menjadi fokus Astra Life sejak tahun 2014.

Ia berharap digitalisasi layanan ini dapat memberi kemudahan dan kenyamanan baik bagi klien korporasi maupun karyawannya.

Melalui berbagai produk asuransi kumpulan, grup bisnis Astra Life saat ini melayani hampir 800 perusahaan melalui produk asuransi jiwa maupun kesehatan.

Hal tersebut juga mencakup risiko cacat total dan tetap, manfaat penyakit kritis, hingga manfaat tutup usia akibat kecelakaan kerja.

Windawati mengatakan, untuk semakin mempermudah layanan asuransi kumpulan, Astra Life juga telah bekerja sama dengan aplikasi kesehatan terintegrasi Halodoc.

Kerja samanya meliputi layanan kesehatan digital mulai dari konsultasi dengan dokter sampai pembelian obat langsung dari aplikasi.

Tidak hanya itu, Astra Life juga meluncurkan aplikasi digital untuk layanan nasabah bernama MyAstraLife.

Melalui aplikasi MyAstraLife, nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi mulai dari cek polis, pengajuan klaim, e-card untuk layanan perawatan di rumah sakit secara cashless, serta pencarian rumah sakit rekanan terdekat.

Hingga Agustus 2022, Astra Life telah memiliki lebih dari 1.200 rekanan rumah sakit atau klinik rawat jalan dan lebih dari 750 rekanan rumah sakit rawat inap di berbagai wilayah di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2022/10/11/133600926/lewat-asuransi-kumpulan-astra-life-layani-hampir-800-perusahaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke