Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan Hunian Dekat Stasiun LRT Jabodebek Naik Signifikan

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, pencapain tersebut menggambarkan hunian vertikal atau apartemen dengan konsep TOD kian diminati oleh masyarakat.

Ia mengatakan, masyarakat mulai memahami memiliki hunian yang dekat dengan transportasi massal dalam hal ini Light Rapid Transit (LRT) membuat kualitas hidup meningkat, hemat biaya dengan pemanfaatan transportasi massal yang memberikan kemudahan mobilitas masyarakat dengan produktivitas tinggi.

"Animo masyarakat akan hunian berbasis transportasi masal juga tercermin dengan terjualnya 1.390 unit sepanjang Januari hingga September 2022. Tiga proyek penopang tertinggi dalam peraihan kontrak marketing sales ADCP meliputi Adhi City Sentul (rumah tapak), LRT City Tebet (apartemen), dan LRT City Bekasi (apartemen)," kata Rizkan dalam keterangannya dikutip Senin (17/10/2022).

Rizkan mengatakan, seiring dengan peningkatan marketing sales dari perseroan, pendapatan usaha perseroan juga meningkat.

"Pendapatan usaha perseroan secara tahunan juga meningkat sebesar 44 persen dari Rp 292,5 miliar menjadi Rp 421,5 miliar," ujarnya.

Menurut Rizkan, peningkatan pendapat usaha perseroan didorong oleh serah terima proyek Cisauk Point - Member of LRT City,  Adhi City Sentul, dan LRT City Sentul.

Selain itu, pendapatan tersebut didukung peningkatan pendapatan dari salah satu sumber recurring income ADCP yaitu Hotel GranDhika Indonesia dengan peningkatan signifikan sebesar 66,8 persen secara tahunan.

Ia mengatakan, perolehan kinerja yang baik di kuartal III ini menjadikan perseroan semakin optimistis dalam mengembangkan konsep bisnis hunian TOD.

“Di tengah-tengah bisnis di sektor properti yang penuh tatangan, ADCP optimistis hunian TOD diminati masyarakat. Terbukti dari performa marketing sales dan capaian yang baik di kuartal III ini. Ke depan kami tetap berfokus pada percepatan penyelesaian pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang untuk mengejar target serah terima yan telah ditentukan," tuturnya.

Lebih lanjut, Rizkan mengatakan, demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, ADCP juga akan memperkokoh diri dalam mengembangkan business ecosystem dengan menghadirkan GranDhika Property Services (GPS), dan Stay G Service Residence di sektor hospitality. 

https://money.kompas.com/read/2022/10/17/113514626/penjualan-hunian-dekat-stasiun-lrt-jabodebek-naik-signifikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke