Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi JobStreet

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pertimbangan seseorang saat melamar pekerjaan adalah besaran gaji yang diterima. Lalu, apa saja pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia?

JobStreet Indonesia telah merilis Laporan Gaji JobStreet 2022 yang berisi daftar 10 gaji tertinggi di Indonesia menurut spesialisasi dan level pekerjaan.

Laporan Gaji 2022 merupakan panduan gaji informatif tentang pasar ketenagakerjaan di Indonesia.

Dikompilasi dari data terkini JobStreet Indonesia, laporan ini menanalisis dan membandingkan gaji tenaga kerja di antara tahun 2020 dan 2021.

Berdasarkan laporan tersebut, rata-rata gaji pekerja di Indonesia mengalami kenaikan. Kenaikan gaji pada 37 industri di Indonesia lebih dari 40 persen. Indonesia juga menempati peringkat ke-2 di antara pasar SEEK Jobstreet Asia. 

Dalam laporan yang sama, kenaikan paling tinggi berada pada bidang profesi perbankan dan keuangan yaitu sebesar 52 persen. Kemudian disusul dengan industri asuransi sebanyak 50 persen dan pertambangan sebanyak 49 persen.

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2022

Selain data tentang kenaikan gaji, situs penyedia lowongan kerja ini juga merilis daftar bidang pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia.

Dikutip dari Laporan Gaji 2022 Jobstreet, berikut ini daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia berdasarkan spesialisasi dan level pekerjaan:

10. Seni/media/komunikasi

  • Tingkat awal: Rata-rata gaji Rp 3,6 juta
  • Eksekutif junior: Rata-rata gaji Rp 5 juta
  • Supervisor: Rata-rata gaji Rp 7,5 juta
  • Manajer: Rata-rata gaji Rp 12 juta
  • Manajemen level C: Rata-rata gaji Rp 16,33 juta 

(Penulis: Tiyas Septiana)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2022, Job Seeker Sudah Tahu?"

https://money.kompas.com/read/2022/10/22/205516226/daftar-10-pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di-indonesia-versi-jobstreet

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke