Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sudah Dirilis, Ini Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Disadur dari laman resmi, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK Guru tahun ini dengan memprioritaskan beberapa kategori pelamar, seperti peserta PPPK Guru tahun 2021 yang telah memenuhi nilai ambang batas.

Adapun pendaftaran seleksi PPPK Guru tahun ini dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Jadwal seleksi guru PPPK 2022

Pengumuman seleksi lowongan PPPK Guru hanya akan berlangsung satu hari, pada Selasa (25/10/2022). Pengumuman akan disampaikan lewat laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan instansi masing-masing.

Setelah pengumuman seleksi, akan dilakukan tahap pendaftaran secara online yang akan berlangsung selama 14 hari dari 25 Oktober sampai 7 November 2022.

Dijadwalkan, proses seleksi PPPK Guru tahun ini akan berlangsung hingga 26 Januari tahun depan. Adapun jadwal lengkap seleksi guru PPPK tahun 2022 sebagai berikut:

Tata cara pendaftaran PPPK Guru 2022

Perlu diketahui, pemenuhan kebutuhan guru melalui pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2022 mendahulukan pelamar prioritas, yang terdiri dari:

Untuk mengikuti seleksi PPPK Guru 2022, pelamar wajib mempunyai alamat e-mail aktif untuk mengikuti proses seleksi calon PPPK untuk jabatan fungsional guru. Pelamar yang telah memiliki akun dapat melakukan pengkinian akun di laman SSCASN.

Bagi pelamar yang belum mempunyai akun, wajib membuat akun menggunakan NIK di laman SSCASN, termasuk mengunggah KTP dan swafoto.

Nantinya, pelamar yang telah memiliki akun dapat melakukan pendaftaran sesuai tahapan di portal SSCASN, sscasn.bkn.go.id.

https://money.kompas.com/read/2022/10/24/111038226/sudah-dirilis-ini-jadwal-seleksi-pppk-guru-tahun-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke