Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Diselimuti Sentimen Positif, IHSG Diproyeksi Bakal Kembali Lanjutkan Kenaikan

Penguatan IHSG didukung oleh sentimen positif dari dalam maupun luar negeri. Dari internal, musim rilis kinerja emiten kuartal III-2022 menjadi angin segar bagi bursa saham nasional.

"Dari global ada ekspektasi bahwa The Fed tidak akan agresif menaikkan suku bunga pada November 2022," ujar Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, dalam risetnya, Senin.

Dennies memproyeksi, reli masih akan berlanjut hari ini. Indeks saham diproyeksi bergerak pada rentang support-resistance 7.028-7.084 dan secara luas 7.004-7.116.

Menurut dia, secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan MACD bergerak ke area akumulas. Ini mengindikasikan potensi penguatan indeks saham.

"Pergerakan akan didorong musim rilis kinerja emiten per kuartal III-2022," katanya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, IHSG berpotensi menguat namun secara terbatas. Indeks saham diprediksi bergerak pada rentang support-resistance 6.921-7.075.

Dia menyebutkan, pergerakan IHSG pada hari ini masih berusaha menunjukkan kekuatannya untuk menembus resisten level terdekat. Adapun saat ini rentang konsolidasi sudah berada pada kondisi yang lebih baik.

"Sedangkan sentimen dari pergerakan market global serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG, hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas," ucapnya.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/10/25/064000326/masih-diselimuti-sentimen-positif-ihsg-diproyeksi-bakal-kembali-lanjutkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke