Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cek Rute dan Tarif Tol Surabaya-Malang Terbaru

Terdapat sejumlah ruas yang dilalui dalam perjalanan dari Surabaya ke Malang. Tarif tol Malang-Pandaan 2022 berbeda dengan tarif jika menempuh perjalanan secara penuh dari Surabaya ke Malang.

Demikian juga tarif tol Kejapanan-Malang 2022 atau tarif tol Surabaya-Singosari 2022 yang tentu saja tidak sama.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, dirangkum dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Senin (24/10/2022).

Rute Tol Surabaya-Malang

Setidaknya terdapat tiga ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Malang, yakni Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol-Pandaan, dan Tol Pandaan-Malang.

Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Malang, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Dupak atau Waru pada ruas Tol Surabaya-Gempol.

Jika sudah masuk Tol Surabaya-Gempol, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Gempol-Pandaan. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Pandaan-Malang.

Panduan rute tersebut juga penting diketahui bagi yang mencari informasi seputar tarif Tol Surabaya- Pandaan atau tarif Tol Waru-Malang, termasuk tarif Tol Kejapanan-Malang 2022.

Ketika sudah masuk ruas Tol Pandaan-Malang, lanjutkan perjalanan hingga masuk wilayah Malang dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan.

Terkait hal ini, besaran tarif Tol Malang-Pandaan 2022 perlu diperhatikan. Sejalan dengan itu, jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan.

Pasalnya, tarif Tol Surabaya-Singosari 2022 dan tarif Tol Surabaya-Pakis Malang tentu berbeda dengan tarif Tol Malang-Surabaya atau sebaliknya jika melakukan perjalanan secara penuh.

Untuk menuju Malang, pengguna Tol Pandaan-Malang bisa memilih keluar di pintu keluar tol Lawang, Singosari, Pakis, atau Malang.

Berikut rincian biaya Tol Surabaya-Malang terbaru berdasarkan masing-masing ruas selengkapnya untuk kendaraan Golongan I.

Tarif Tol Pandaan-Malang 2022

  • Pandaan-Purwodadi: Rp 14.000
  • Pandaan-Lawang: Rp 21.000
  • Pandaan-Singosari: Rp 27.500
  • Pandaan-Pakis: Rp 32.000
  • Pandaan-Malang: Rp 34.500

Itulah ulasan mengenai tarif Tol Surabaya-Malang terbaru. Pastikan saldo e-toll Anda cukup untuk transaksi pembayaran tarif Tol Surabaya-Malang 2022.

https://money.kompas.com/read/2022/10/25/074136126/cek-rute-dan-tarif-tol-surabaya-malang-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke