Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Tegaskan Persiapan KTT G20 Bali Tak Terpengaruh Banjir

Dia menjelaskan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah membentuk satuan petugas (satgas) untuk penanggulangan bencana terpadu.

Sandiaga menyebut, BNPB telah melakukan table talk exercise menyambut rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

“Kami mengapresiasi BNPB yang telah menyiapkan satgas,” ujar dia dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno pada Senin, (24/10/2022).

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Bali juga telah bekerja keras untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem.

Sandiaga mengaku, telah mendapatkan kepastian dari Gubernur Bali kalau semua pihak siap siaga dalam penanggulangan banjir.

“Dan memastikan persiapan (KTT) G20 tetap on the track dan 15-16 November 2022 tidak akan terpengaruh oleh bencana (banjir) yang baru saja terjadi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Sandiaga bilang, saat ini hal yang diperlukan adalah keyakinan kepada seluruh delegasi. Khususnya, mereka yang akan segera mengunjungi dan berwisata di Pulau Dewata.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada serta melakukan praktik pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Sandiaga menuturkan, belakangan ada beberapa wilayah Indonesia yang sedang menghadapi anomali cuaca curah hujan yang tinggi. Curah hujan tinggi menyebabkan banjir melanda sebagian daerah.

Adapun, Pulau Bali termasuk wilayah dengan risiko tinggi ancaman bencana termasuk bencana lainnya.

“Kita semua berdoa untuk yang terbaik yang kita kerahkan kemampuan upaya kita untuk memitigasi dan mengatasi bencana banjir yang sekarang melanda berbagai wilayah di Bali,” tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/10/25/081000326/sandiaga-tegaskan-persiapan-ktt-g20-bali-tak-terpengaruh-banjir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke