Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hati-hati, Koreksi IHSG Diproyeksi Berlanjut

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah tipis 0,06 persen ke posisi 7.043,93 pada sesi perdagangan Rabu (26/10/2022) kemarin. Koreksi disebabkan oleh anjloknya indeks sektor keuangan.

"IHSG ditutup melemah terbatas setelah sempat menguat di awal sesi perdagangan," ujar Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, dalam risetnya, Rabu.

Dennies memproyeksi, koreksi akan berlanjut hari ini. IHSG hari ini diproyeksi bergerak pada rentang support-resistance 7.013-7.077 dan secara luas 6.983-7.111.

Menurutnya, secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan stochastic yang membentuk deadcross saat mendekati area overbought. Ini mengindikasikan potensi pelemahan indeks saham.

"Pergerakan akan ditopang musim rilis kinerja emiten per kuartal III-2022. Sementara investor juga akan mencermati fluktuasi nilai tukar rupiah," katanya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG hari ini berpotensi terkoreksi. Menurutnya, indeks saham akan bergerak pada rentang 6.921-7.075.

"Pola gerak IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," katanya.

Lebih lanjut Ia bilang, selama belum mampu ditutup di atas resisten level terdekat maka IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang. Para investor dinilai masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar rupiah. 

"Yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi terkoreksi," ucap William.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/10/27/064000726/hati-hati-koreksi-ihsg-diproyeksi-berlanjut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke