Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan QRku BCA Resmi Dihentikan Hari Ini

Artinya dengan begitu, nasabah tidak bisa lagi transfer menggunakan QRku.

Walau demikian, nasabah BCA masih tetap bisa menggunakan pembayaran lewat Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Meskipun QRku per 1 November 2022 ditutup, tapi fitur Scan QR di BCA Mobile tetap bisa digunakan buat pembayaran QRIS," tulis BCA lewat media sosial resmi instagramnya, dikutip Selasa (1/11/2022).

Adapun sebelumnya BCA menjelaskan layanan QRku dihapus berkaitan dengan telah diluncurkannya QRIS, dalam upaya menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

“Sejalan dengan hal tersebut, sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA Mobile per 1 November 2022,” tulis BCA.

Lebih lanjut, pihak BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Meski demikian nasabah diminta tidak perlu khawatir.

“Karena aktivitas transfer tetap bisa dilakukan menggunakan fitur m-transfer di BCA Mobile dengan cara menginput nomor rekening atau pilih dari Daftar Transfer,” jelasnya.

Selain itu, BCA Mobile juga masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Mulai dari bayar belanja dengan QRIS, tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup. Bahkan, membuka rekening BCA pun kini bisa via BCA Mobile secara online.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta," tulis BCA.

https://money.kompas.com/read/2022/11/01/074327126/layanan-qrku-bca-resmi-dihentikan-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke