Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir dan Sri Mulyani Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia Bisnis dan Ekonomi

Erick Thohir dan Sri Mulyani pun masuk ke dalam 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia bersama tokoh lain asal Indonesia, seperti Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto. Erick menjadi nama baru yang masuk ke dalam daftar 500 Muslim berpengaruh.

The Royal Islamic Strategic Studies Center menilai Erick sebagai menteri, pebinis, serta sejumlah aktivitas lainnya telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungannya.

"Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia). Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi," tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya, Rabu (2/11/2022).

Selain itu, kiprah Erick Thohir yang memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga dipotret sebagai bagian dari pengaruhnya yang signinfikan di dunia bisnis.

"Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba)," tulis laporan itu.

https://money.kompas.com/read/2022/11/03/081000826/erick-thohir-dan-sri-mulyani-masuk-daftar-tokoh-muslim-berpengaruh-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke