Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir: Membuat dan Bermain Game Bisa Hasilkan Cuan

“Membuat game dan bermain game adalah contoh kemampuan yang jika ditekuni bisa menghasilkan 'cuan',” kata Erick dikutip dari Instagram @erickthohir, Senin (7/11/2022).

Erick Thohir mengatakan, knowledge based ekonomy merupakan pertumbuhan ekonomi, yang berdasarkan inovasi. Dia mengatakan, contoh digital ekonomi adalah produk digital yang dicipatakan oleh manusia yang menciptakan, seperti yang banyak dilakukan anak-anak muda saat ini.

“Dari zaman komputer, internet, sekarang ada 3D printing. Indonesia digital ekonominya akan tumbuh sampai Rp 4.500 triliun tahun 2030, dan kita akan menjadi yang terbesar di asia tenggara, 40 perse dari total ekonomi digital,” lanjut dia.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan, dahulu perekonomian Indonesia bergantung kepada sumber daya alam (SDA) yang diolah, diproduksi, dan distribusikan.

Di era digital ini, muncul kekuatan ekonomi baru, yakni knowledge based economy. Ekonomi berbasis inovasi yang digerakkan pengetahuan dengan menggunakan teknologi mutakhir.

“Inilah salah satu alasan BUMN turut mengembangkan ekosistem digital, seperti games dan e-sport yang sudah dibangun Telkomsel,” ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2022/11/07/194000926/erick-thohir--membuat-dan-bermain-game-bisa-hasilkan-cuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke