Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persiapan B20 di Bali, Imigrasi Minta Kadin Koordinasi Para Delegasi Gunakan Fasilitas E-VoA

Hal itu disampaikan Widodo dalam rapat koordinasi teknis terkait persiapan penyelenggaraan B20 dengan tim teknis B20 di Bandara Ngurah Rai Bali pada Selasa (8/11/2020).

Widodo berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan fasilitas keimigrasian seperti electronic Visa on Arrival (e-VoA) dan layanan keimigrasian lainnya untuk delegasi B20.

"Kadin atau penanggung jawab dari pihak penyelenggara B20 dapat mengoordinasikan jumlah dan nama-nama delegasi di setiap penerbangan menuju Bali kepada Imigrasi Ngurah Rai. Dengan begitu, pihak Imigrasi Ngurah Rai dapat mengupayakan penerbitan QR Code saat anggota B20 masih dalam perjalanan," kata Widodo dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (9/11/2022).

Widodo mengatakan, melalui pemberian fasilitas ini, imigrasi memastikan kepada para pebisnis global akan memberikan dukungan dan pelayanan keimigrasian yang terbaik.

Ia juga mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan B20 untuk menghadapi tantangan ekonomi dunia yang sedang menghadapi guncangan resesi.

"Imigrasi sangat menaruh harapan besar bahwa penyelenggaraan B20 ini dapat menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah strategis untuk pembangunan ekonomi global," ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa prioritas B20 adalah rekomendasi kebijakan pada reformasi sistem keuangan, perdagangan, investasi, infrastruktur, ketenagakerjaan, dan anti-korupsi.

Adapun setelah rapat koordinasi, Plt Dirjen Imigrasi dan Kadin melakukan simulasi layanan keimigrasian bagi delegasi B20 dari alur kedatangan hingga layanan pemeriksaan keimigrasian di TPI Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

https://money.kompas.com/read/2022/11/09/125336926/persiapan-b20-di-bali-imigrasi-minta-kadin-koordinasi-para-delegasi-gunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke