Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dituntut Ganti Rugi oleh Model Iklan, Grab Tunggu Bukti dan Siap Selesaikan Sesuai Hukum

KOMPAS.com – Grab Indonesia merespons kejadian yang terjadi terkait rencana pelaporan dugaan pencemaran nama baik dan wanprestasi yang diajukan oleh Reza Permana, yakni salah satu model iklan yang pernah bekerja sama dengan pihaknya.

Reza keberatan karena wajahnya terpampang pada iklan billboard Grab Indonesia di beberapa lokasi.

“Sebagai informasi, saat ini, tim kuasa hukum kami tengah berkoordinasi dengan kuasa hukum Bapak Reza sejak Selasa, 11 Oktober 2022. Kami juga masih menunggu seluruh bukti-bukti yang didalilkan oleh pihak Bapak Reza Permana melalui kuasa hukumnya,” tulis pesan yang diunggah lewat Twitter Grab Indonesia @GrabID, Minggu (6/11/2022).

Pesan yang ditulis tersebut merupakan respons atas unggahan video pendek dari akun Twitter @txtfrombrand yang menampilkan awal mula perkara Reza dengan Grab Indonesia. Video tersebut mulanya diunggah oleh akun TikTok pribadi Reza @reza_permana94.

Sebagai infromasi, Reza Permana merupakan salah seorang pekerja di bidang seni. Ia mulai melakukan shooting untuk iklan digital Grab Taxi dan Grab Car pada 2015. Reza juga sempat menjalani photoshoot untuk iklan Grab Bike.

Reza mengaku, dalam perjanjian untuk sesi photoshoot Grab Bike tidak ada penayangan foto untuk billboard.

Namun, pada 2016, Reza mendapat info dari temannya bahwa wajahnya ada di iklan billboard Grab Bike di kawasan TB Simatupang, Jakarta.

Sejak itu, Reza mengaku sudah berupaya untuk menghubungi pihak Grab Indonesia untuk menanyakan dan meminta penjelasan terkait hal tersebut. 

https://money.kompas.com/read/2022/11/09/205757326/dituntut-ganti-rugi-oleh-model-iklan-grab-tunggu-bukti-dan-siap-selesaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke