Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puri Sentul Permai Bakal Bagikan Dividen ke Investor

Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah mengatakan, hal ini merupakan apresiasi perseroan kepada para investor karena sudah antusias membeli saham perseroan.

Selain itu, perseroan juga memastikan bagi para investor yang membeli saham ketika penawaran umum perdana saham lalu juga akan diberikan Kedaton8 Family Club atau member Kedaton Hotel, di mana sejumlah fasilitas menarik dapat dinikmati di seluruh hotel milik Perseroan nantinya.

"saya berharap pemegang saham yang sudah masuk dalam saham kami dapat keep it and then keep buying. Apalagi kami sudah mencatat pembukuan keuntungan tahun ini dan kami akan sepakat dengan Komisaris untuk mulai memberikan dividen tunai 60 persen kepada pemegang saham," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/11/2022).

Pada penawaran perdana saham lalu, harga final yang ditetapkan oleh Perseroan adalah Rp 150 per saham. Adapun jumlah saham yang ditawarkan mencapai 250 juta saham baru. Saham tersebut mewakili sebanyak-banyaknya 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum perdana.

Dengan harga dan jumlah saham tersebut Perseroan memperoleh dana sebesar Rp37,5 miliar. Dana dari hasil IPO tersebut, sebesar 86,56 persen akan digunakan untuk membangun 5 outlet hotel di rest area, 5,97 persen untuk membangun 2 unit Suite Room, 2,99 persen untuk pembiayaan pengembangan management system and ICT dan 4,48 persen untuk modal kerja.

Di sisi lain, perseroan juga mengeluarkan Waran, setiap 5 saham akan mendapatkan gratis waran seri 1 yang nantinya bisa ditebus Rp 180. Adapun target dari waran yang terkumpul sebesar Rp 9 miliar akan digunakan untuk modal kerja perseroan dalam pengembangan bisnis Kedaton8 ke depan.

Direktur PT Victoria Sekuritas Indonesia Wisnu Widodo menambahkan, IPO PT Prima Sentul Permai Tbk berhasil mengalami oversubscribe sebanyak 5,62 kali dari total nilai penawaran umum atau 9,66 kali dari nilai penawaran pooling dengan perolehan dana sebesar Rp 210 miliar.

"Kami menilai akhir tahun ini waktu yang tepat bagi industri properti untuk mulai unjuk gigi masuk dalam pasar bursa," ucap Wisnu.

Secara kinerja, per 30 Juni 2022, perusahaan jasa akomodasi dan Perhotelan ini telah membukukan pendapatan sebesar Rp 11,72 miliar atau naik dari capaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 11,25 miliar.

Hingga akhir tahun, perseroan merencanakan pengembangan hotel di KM 66 dan KM 64, sedangkan pada tahun depan Perseroan merencanakan pengembangan hingga tiga hotel dengan investasi berkisar Rp 6-7 miliar untuk pengembangan satu hotelnya yang terdiri dari 20 kamar dan satu lounge area.

https://money.kompas.com/read/2022/11/12/200000826/puri-sentul-permai-bakal-bagikan-dividen-ke-investor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke