Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Elon Musk "Gelap-gelapan" di B20 Summit Bali | Koper Kaesang Nyasar ke Kualanamu

CEO Tesla Inc Elon Musk menghadiri rangkaian B20 Summit secara virtual pada Senin (14/11/2022) hari ini. Musk menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian forum dialog yang merupakan bagian dari KTT G20 itu.

Orang terkaya dunia itu hadir dan menjadi pembicara melalui layanan konferensi video tepat pada pukul 10.00 WIB atau 11.00 WITA. Dalam tayangan video, Musk tampil dari tempat dengan latar belakang gelap.

"Kami sedang mengalami mati listrik, (ini terjadi) beberapa menit sebelum acara dimulai. Itu sebabnya saya berada dalam gelap," ujar dia disambut oleh gelak tawa peserta B20, Senin.

Sembari bercanda, pria kelahiran Afrika Selatan itu mengaku merasa aneh menghadiri acara B20 di tengah kondisi mati listrik. Ia bahkan memerlukan bantuan penerangan lilin agar dapat terlihat di tayangan video.

Selengkapnya simak di sini

2. Lelang Rumah Murah di Jakarta dan Depok, Limit mulai Rp 100 Jutaan

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memfasilitasi lelang rumah yang berlokasi di DKI Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah di wilayah ini dapat menyimak daftar berikut.

Lelang rumah murah di Jakarta dan Depok ini dapat diakses di laman lelang.go.id milik pemerintah. Kategori lelangnya tidak hanya berupa rumah tetapi ada juga tanah, ruko, hotel, kendaraan, elektronik, hingga besi tua.

Lelang rumah murah di Jakarta dan Depok ini dilakukan oleh perbankan dan perusahaan pembiayaan, di mana lelang yang dilakukan biasanya merupakan lelang eksekusi hak tanggungan.

Baca selengkapnya di sini

3. Koper Kaesang Pangarep Nyasar ke Kualanamu, Batik Air: Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan...

Anak bungsu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep membagikan pengalamannya naik pesawat Batik Air ke media sosial Twitter lewat akunnya yang terverifikasi @kaesangp.

Kaesang mencuitkan bahwa koper yang dia bawa terpisah darinya. Saat itu, Kaesang saat itu menggunakan pesawat Batik Air merupakan maskapai dari Lion Air Group menuju ke Surabaya, Jawa Timur.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuitannya, pada Minggu (13/11/2022) malam.

Kemudian, dia menambahkan cuitan yang membuat para warganet (netizen) semakin tergelitik untuk mengomentari. "Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," lanjut Kaesang.

Lalu bagaimana respons Batik Air? Simak di sini

4. Bukan Mobil Terbang, Terowongan Bawah Tanah Jadi Solusi Atasi Kemacetan Versi Elon Musk

CEO Tesla Inc Elon Musk membeberkan solusi untuk mengatasi kemacetan yang dialami oleh perkotaan di berbagai negara. Hal ini dia sampaikan dalam gelaran diskusi B20 Summit 2022.

Orang terkaya dunia itu mengatakan, terdapat pemikiran yang menyatakan bahwa mobil terbang dapat menjadi solusi kemacetan. Namun, mobil terbang memiliki sejumlah kekurangan, sehingga dinilai tidak terlalu tepat sebagai solusi dari kemacetan.

"Karena mobil terbang akan menimbulkan kebisingan, menghasilkan banyak angin, dan selalu ada kemungkinan akan jatuh di kepala Anda," kata Elon Musk, dalam gelaran B20 Summit, Senin (14/11/2022).

Oleh karenanya, Musk menilai, satu-satunya solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan ialah dengan membangun terowongan bawah tanah, seperti yang dibangun oleh salah satu perusahaannya, The Boring Company.

Selengkapnya baca di sini

5. SRF China dan INA Benamkan Investasi Rp 1,8 Triliun ke Kimia Farma

Dalam rangka pengembangan industri kesehatan (healthcare) di Indonesia, BUMN Farmasi PT Bio Farma (Persero), PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Kimia Farma Apotek (KFA) menandatangani kerja sama strategis dengan Silk Road Fund (SRF) China dan Indonesia Investment Authority (INA) melalui kesepakatan kerja sama yang ditandatangani di Seminyak, Bali pada hari Minggu (13/11/2022).

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk lebih mengembangkan industri kesehatan serta membawanya menuju kualitas dan standar internasional.

Investasi strategis ini akan membawa KAEF dan KFA serta industri kesehatan Indonesia ke tingkat selanjutnya. Kolaborasi para pihak dituangkan melalui penandatanganan Conditional Share Subscription and Purchase Agreement beserta dokumen-dokumen transaksi terkait lainnya antara KAEF dan anak usahanya, KFA, dengan SRF dan INA.

“Total investasi adalah sekitar Rp 1,8 triliun untuk 40 persen kepemilikan di KFA, tergantung kepada closing account mechanics berdasarkan laporan keuangan pada saat completion. Investasi ini akan digunakan untuk mendanai ekspansi bisnis strategis KFA, kebutuhan modal kerja serta inisiatif untuk lebih meningkatkan efisiensi operasional,” kata Honesti secara virtual.

Simak selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2022/11/15/054000126/-populer-money-elon-musk-gelap-gelapan-di-b20-summit-bali-koper-kaesang-nyasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke