Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IHSG Berpotensi Tertekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan, IHSG ditutup menguat didorong data neraca perdagangan yang kembali mencatatkan surplus. Pada saat bersamaan, pergerakan IHSG juga didorong pembagian dividen interim beberapa emiten.

Namun demikian, pada sesi perdagangan Rabu (16/11/2022) hari ini, Dennies memproyeksi IHSG melemah. Indeks saham nasional diprediksi bergerak pada rentang support-resistance 7.006-7.055 dan secara lebih luas 6.978-7.076.

Secara teknikal, Dennies bilang, candlestick membentuk higher high dan higher low serta indikator MACD yang bergerak ke arah distribusi. IHSG disebut akan menyentuh level support MA5 dan MA20.

“Dari global, investor akan mencermati hasil rilis data PPI dari Amerika Serikat. Dari dalam negeri akan ditopang nilai tukar rupiah yang menguat tipis,” ujar dia, dalam risetnya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan minor untuk rentang jangka pendek.

Pada sesi perdagangan hari ini, IHSG diproyeksi bergerak pada rentang 6.954-7.141.

Lebih lanjut Ia bilang, peluang kenaikan masih terlihat dalam rentang jangka panjang. Ini terlihat dari capital inflow yang masih terjadi ke dalam pasar modal Indonesia.

“Hal ini menunjukkan bahwa minat investasi ke dalam pasar modal Indonesia masih cukup besar ditambah dengan laporan kinerja emiten yang telah terlansir kembali menunjukkan perbaikan,” ucapnya.

Beberapa saham yang menarik untuk dicermati untuk perdagangan hari ini menurut William ialah, GGRM, ITMG, BBCS, BSDE, AKRA, BBNI, KLBF, dan LSIP.

Sementara Dennies merekomendasikan saham WIKA, TOWR, MDKA, dan BBCA.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/11/16/063931026/ihsg-berpotensi-tertekan-simak-rekomendasi-saham-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke