Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saldo Minimal BRI, BNI, BCA, BTN, dan Mandiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap nasabah bank perlu mengetahui berapa saldo minimal yang ditahan agar rekeningnya tetap aktif. Pasalnya, setiap bank memiliki kebijakan masing-masing dalam hal saldo minimal. Lantas, berapa saldo minimal BRI, BNI, BCA, BSI, BTN, dan Mandiri? 

Saldo minimal atau minimum balance adalah jumlah dana minimum yang harus dipelihara oleh nasabah sebagai persyaratan minimum untuk memperoleh bunga atau jasa tertentu, serta dibebaskan dari kewajiban tertentu.

Apabila saldo minimal kurang dari jumlah yang telah dipersyaratkan, pemilik rekening harus membayar biaya tertentu yang ditetapkan oleh setiap bank.

Saldo minimal merupakan salah satu ketentuan bank yang wajib diikuti nasabah penyimpan uang. Dengan adanya kebijakan saldo minimal yang ditahan, tidak semua dana di rekening nasabah bisa dicairkan, baik lewat ATM maupun teller.

Jika saldo di rekening sudah mencapai minimal dan dibiarkan pemiliknya terus menerus, maka pihak bank biasanya akan menutup rekening tersebut. Karena itu, nasabah wajib mengetahui berapa saldo minimal atau saldo mengendap di rekening. 

Berikut informasi saldo minimal BRI, BNI, BCA, BSI, BTN, hingga Bank Mandiri sebagaimana dikutip dari laman resmi masing-masing bank:

Nah, itulah informasi seputar saldo minimal BRI, BNI, BCA, BSI, BTN, hingga Mandiri per bulan.  

https://money.kompas.com/read/2022/11/18/220232726/saldo-minimal-bri-bni-bca-btn-dan-mandiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke