Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Otorita IKN Akan Berkantor di Balikpapan pada Akhir November 2022

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Hubungan Kelembagaan Bappenas sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Hukum dan Kelembagaan Pemindahan IKN Kementerian PPN/Bappenas, Diani Sadiawati dalam sosialisasi IKN Nusantara secara virtual, Selasa (22/11/2022).

"Alhamdulillah akhir bulan ini sudah ada kantor di Balikpapan, kantor otorita IKN Nusantara resmi berkantor di Balikpapan, mudah-mudahan akan segera di-launching oleh Kepala Otorita IKN Nusantara," kata Diani.

Diani mengatakan, keberadaan kantor Kepala Otorita IKN Nusantara di Balikpapan ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi antar pihak terkait.

Ia mengatakan, tata kerja Otorita IKN Nusantara akan semakin baik dengan diangkatnya 5 deputi.

"Untuk itu dan diharapkan akhir tahun 2022 otorita dapat beroperasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Diani mengatakan, pengelolaan IKN Nusantara paling unik di dunia karena  Otorita IKN merupakan lembaga setingkat l kementerian, namun juga sebagai pemerintah daerah khusus.

Ia juga mengatakan, otorita IKN Nusantara mempunyai anggaran pendapatan dan belanja yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 20 persen atau Rp 446 triliun.

"Dan sisanya memang diminta pada otorita IKN mencari sumber-sumber lain dari hasil kerja sama KPBU dengan swasta dan semuanya ini dalam pembangunan harus mengacu pada rencana induk tentunya," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/11/22/141017826/otorita-ikn-akan-berkantor-di-balikpapan-pada-akhir-november-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke