Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Local Space Festival, Shopee Ajak Nostalgia Generasi 90-an

KOMPAS.com – Dunia fesyen layaknya roda yang terus berputar. Tren berpakaian yang dulu sempat populer kini kembali berada dipuncak dan digandrungi para pencinta fesyen. Salah satunya, tren fesyen ala 90-an.

Sebagai informasi, gaya 90-an identik dengan style yang kasual, dinamis, dan ekspresif. Meski klasik, gaya ini tetap mampu memberikan kesan stylish dan tidak membosankan pada pemakainya.

Karena tren fesyen 90-an masih digemari, Shopee mengadakan Local Space Festival yang berlangsung mulai Rabu (23/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022). Event ini diadakan dalam rangka memeriahkan 12.12 Birthday Sale Shopee.

Head of Brand Management and Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, kampanye 12.12 Birthday Sale dihadirkan guna mengapresiasi para penjual dan pembeli yang setia mendukung Shopee hingga saat ini.

“Dukungan dan kepercayaan yang telah Shopee dapatkan dari masyarakat Indonesia merupakan sumber kekuatan yang membantu serta mendorong kamu untuk terus berinovasi guna memberikan ekosistem digital yang inklusif,” kata Daniel kepada Kompas.com, Kamis (24/11/2022).

Terkait Local Space Festival, ia menjelaskan, acara ini merupakan bentuk komitmen Shopee untuk mendukung perkembangan pelaku usaha lokal. 

“Kami berharap, sejumlah kemeriahan yang Shopee sediakan, termasuk Local Space Festival, dapat menemani pengguna untuk memenuhi kebutuhan fesyen dalam menyambut akhir tahun,” ungkap Daniel.

Lantas, fashion item apa saya yang bisa ditemukan pada Local Space Festival? Berikut ulasannya. 

1. Jaket denim sebagai statement fashion

Fesyen 90-an didominasi dengan berbagai outwear, mulai dari varsity, jaket kulit, hingga jaket denim. Namun, jaket denim terbilang populer karena sangat digemari oleh kawula muda, bahkan hingga saat ini.

Hal tersebut dikarenakan jaket denim serbaguna dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Meskipun begitu, item tetap bisa diandalkan untuk meng-upgrade penampilan.

Contohnya, kamu bisa memadukan jaket denim dengan t-shirt polos dan celana warna netral. Perpaduan ini bisa memberikan kesan kasual nan stylish. Kamu juga bisa menerapkan konsep denim-on-denim yang sangat populer pada era 90-an. 

2. Graphic t-shirt bikin tampilan makin playful dan trendi 

Fashion style 90-an dikenal sebagai gaya yang santai, tetapi tetap terkesan dinamis. Salah satu item penunjangnya adalah kehadiran graphic t-shirt.

Graphic t-shirt bisa dibilang menjadi fashion item wajib para remaja kala itu karena membuat penampilan makin playful dan trendi. 

Kamu bisa memadukan graphic t-shirt dengan baggy jeans dan sneakers. Meski effortless, perpaduan ini akan menjadikanmu terlihat edgy khas 90-an. Agar lebih stand-out, kamu bisa menambahkan kemeja flanel sebagai outer.

3. Waistbag, aksesori multifungsi pelengkap penampilan  

Sebuah look akan semakin lengkap bila ditambah dengan aksesori pendukung, apalagi yang fungsional.

Salah satu aksesoris populer pada 90-an adalah waistbag. Bahkan, kepopulerannya masih bertahan hingga kini. Ini dikarenakan item tersebut berdesain sederhana, praktis, dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. Contohnya, menoton konser dan jalan-jalan. 

Itulah beberapa item fesyen 90-an must-have-item yang bisa kamu temukan di Shopee Local Space Festival.

Sebagai informasi, Shopee Local Space Festival terlaksana berkat kolaborasi dengan komunitas 90-an, Generasi 90-an. Kolaborasi ini menghadirkan sejumlah produk dari brand-brand lokal, seperti M231 Official, House of Smith, Starke, Osgood Original, Backpack, Culturestuff, Kalibre, dan Kafh.

Seluruh jenama tersebut menghadirkan berbagai item fesyen, mulai dari kaus, sandal, tas, hingga card holder. Selain itu, ada pula promo menarik, yaitu Diskon sampai dengan 80 persen, yang juga berlaku untuk 120 brand lokal lain.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmat tambahan keseruan dengan menikmati penawaran menarik dari 12.12 Birthday Sale Shopee, yaitu Gratis Ongkir Rp 0, Cuci Gudang Diskon sampai dengan 90 persen, dan Rezeki Nama Diskon sampai dengan Rp 50 ribu. Promo ini akan berlangsung hingga 12 Desember 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 12.12 Birthday Sale, silakan klik tautan berikut. Sementara, informasi seputar Shopee Local Space Festival 2022 bisa didapat melalui link berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store dan Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis. 

https://money.kompas.com/read/2022/11/24/184017926/gelar-local-space-festival-shopee-ajak-nostalgia-generasi-90-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke