Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Covid-19 Masih Ada, Erick Thohir Ingatkan Masyarakat untuk Vaksin "Booster"

“Kita bisa lihat, yang masuk RS (akibat Covid-19) itu 50 persen belum di vaksin, dan 60 persen meninggal. Artinya, penting sekali yang namanya vaksin booster, buatan kita sendiri (IndoVac) aman dan halal,” kata Erick dalam acara IdeaFest 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Erick bilang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menekankan pentingnya vaksin Booster untuk menjaga agar gelombang Covid-19 tidak mengalami kenaikan. Sebelumnya, gelombang Covid-19 diperkirakan akan terjadi di Februari dan Maret 2023.

“Pak Presiden mendorong booster yang tidak lain untuk menjaga gelombang pandemi yang masih berjalan hingga hari ini. Semoga kita bisa memproteksi diri, dan orang-orang yang tiap hari kita temui,” ujar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengungkapkan, di bulan November booster Covid-19 mulai digencarakan lagi untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan Covid-19 di tahun depan.

“Bulan November ini kita akan lakukan booster lagi, jangan sampai gelombang berikutnya yang diprediksi Februari-Maret 2023 ini tidak terbendung. Makanya, Pak Presiden ingatkan kita soal penggunaan masker, dan bagaimana kita menjaga daya tahan tubuh kita,” lanjutnya.

Nantinya vaksin Booster Covid-19 akan diprioritaskan untuk lansia, tenaga kesehatan atau nakes, serta pekerja dengan mobilitas tinggi. Erick menekankan untuk penggunaan vaksin buatan Indonesia, untuk mendorong kemandirian vaksin. Selain itu juga, vaksin IndoVac merupakan vaksin yang aman, halal, dan memiliki efek samping yang tidak menghkawatirkan.

“Saya rasa kita tidak mungkin terjebak yang namanya impor vaksin terus. Tentu baiya yang dikeluarkan cukup mahal, apalagi pandemi belum berakhir. Kemandirian vaksin ini harus terus kita tingkatkan,” tegasnya.

“Kita akan menambah kapasitas baru untuk mendorong kebutuhan vaksin lainnya, Kita tidak mau kejadian seperti di berbagai negara, yang mengalami kekurangan vaksin,” tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/11/25/104000026/-covid-19-masih-ada-erick-thohir-ingatkan-masyarakat-untuk-vaksin-booster-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke