Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Krakatau Steel Tingkatkan Kepemilikan Saham Menjadi 50 Persen di PT Krakatau Posco

“Dengan ditandatanganinya akta inbreng, kepemilikan saham Krakatau Steel di Krakatau Posco saat ini menjadi 50 persen, meningkat dari sebelumnya 30 persen,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalam siaran pers.

Silmy mengungkapkan, proses penambahan kepemilikan saham dimulai sejak tahun 2016 ketika ditandatangani Minutes of Agreement antara Krakatau Steel dan Krakatau Posco. Dengan peningkatan saham Krakatau Steel di Krakatau Posco diharpkan dapat meningkatkan kinerja perseroan.

“Ini artinya kinerja Krakatau Steel akan semakin membaik khususnya pada proses produksi karena Krakatau Steel akan mensinergikan keunggulan Krakatau Steel dan Posco dalam setiap tahapan proses produksi," tegas Silmy.

Sebagai informasi, di tahun 2021 Kinerja PT Krakatau Posco mencatatkan laba 415 juta dollar AS atau setara dengan Rp 6,5 triliun. Sementara itu, pendapatan sepanjang 2021 adalah 2,35 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 36,8 triliun.

Silmy mengungkapkan, penambahan saham Krakatau Steel ke PT Krakatau Posco adalah bagian dari upaya mewujudkan rencana-rencana strategis Perseroan seperti peningkatan kapasitas menjadi 10 juta ton per tahun.

“Aksi korporasi ini juga dilakukan untuk pengembangan produk hilir seperti baja untuk otomotif serta produk baja berkualitas tinggi lainnya. Peningkatan jumlah saham diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada Krakatau Steel untuk menjadi market leader produk baja di Indonesia serta dalam usaha memperkuat pasar ekspor,” tegas Silmy.

Saat ini Krakatau Posco memiliki kapasitas produksi 3,2 juta ton. Krakatau Posco juga memiliki pabrik baja terintegrasi menckup Iron and Steel Making Plant, Plate Rolling Mill, hingga Hot Rolling Plant.

https://money.kompas.com/read/2022/11/28/200000926/krakatau-steel-tingkatkan-kepemilikan-saham-menjadi-50-persen-di-pt-krakatau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke