Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEI Kembali Kedatangan Emiten Baru Bernama Techno9 Indonesia

Techno9 Indonesia merupakan emiten yang bergerak dalam bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya. Produk dan jasa yang ditawarkan perusahaan ialah IT managed service, IT infrastructure, cabling solutions, dan surveillance solutions.

"Perusahaan memiliki manajemen yang berpengalaman di bidang industri teknologi informasi lebih dari 15 tahun, dan memiliki pengalaman dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi-strategi usaha serta memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen," ujar Direktur Utama Techno9 Indonesia Heddy Kandou dalam keterangannya, Senin.

Dalam pencatatan saham perdana (IPO), NINE menawarkan 432 juta lembar saham baru atau sebesar 20,03 persen total modal disetor peenuh setelah IPO. Saham baru itu ditawarkan dengan harga penawaran Rp 75 per lembar saham, sehingga jumlah keseluruhan dana IPO yang diperoleh sekitar Rp 32,4 miliar.

Sebagian besar atau 52,66 persen dana segar akan digunakan sebagai modal kerja perusahaan. Ini melliputi pembelian barang dagangan hingga penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor.

Kemudian, 32,09 persen dana yang didapatkan akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 titik servis di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Adapun sisanya, akan digunakan untuk pembelian gudang dan penyimpanan serta sebagai ruan penunjang operasional.

Heddy menyebutkan, selama masa penawaran umum perseroan memperoleh sambutan positif dari investor. Ini tercermin dari oversubscribed sebanyak 3,81x dari total saham IPO NINE atau oversubscribed sebanyak 5,55x dari porsi pooling.

Sebagai informasi, pada perdagangan perdananya saham NINE bergerak fluktuatif pada sesi I hari ini. Sempat melesat pada awal perdagangan, NINE melemah 2,67 persen ke Rp 73 pada 11.30 WIB.

https://money.kompas.com/read/2022/12/05/120552726/bei-kembali-kedatangan-emiten-baru-bernama-techno9-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke