Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Pembangunan IKN, Citilink Buka Tiga Rute Baru dari Balikpapan

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas khususnya di Kalimantan dan Sulawesi.

"Dan turut serta berperan dalam berkontribusi mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” kata Dewa dalam keterangan tertulis, Senin.

Dewa mengatakan, pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, mengingat letak geografisnya yang strategis sebagai daerah penyangga IKN.

"Untuk rute Balikpapan-Berau PP dan Balikpapan-Banjarmasin PP akan beroperasi setiap hari, sedangkan untuk rute Balikpapan-Mamuju PP akan beroperasi tiga kali seminggu," ujarnya.

Dewa mengatakan, penerbangan rute Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin menggunakan pesawat ATR 72-600.

"Tidak hanya menghubungkan Balikpapan dengan ketiga kota tersebut, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya," ucap dia.

Berikut jadwal penerbangan rute Balikpapan Mamuju, Berau, dan Banjarmasin:

1. Balikpapan-Mamuju

Nomor penerbangan QG 1322 dengan waktu keberangkatan 10.15 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 11.30 (waktu setempat). Beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

2. Mamuju-Balikpapan

Nomor penerbangan QG 1323 dengan waktu keberangkatan 11.55 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 13.20 (waktu setempat). Beroperasi setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

3. Balikpapan-Berau

Nomor penerbangan QG 1402 dengan waktu keberangkatan 10.15 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 11.40 (waktu setempat). Beroperasi setiap Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu.

4. Berau-Balikpapan

Nomor penerbangan QG 1403 dengan waktu keberangkatan 12.05 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 13.35 (waktu setempat). Beroperasi setiap Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu.

5. Balikpapan-Berau

Nomor penerbangan QG 1404 dengan waktu keberangkatan 14.00 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 15.25 (waktu setempat). Beroperasi setiap hari.

6. Berau-Balikpapan

Nomor penerbangan QG 1405 dengan waktu keberangkatan 15.50 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 17.20 (waktu setempat). Beroperasi setiap hari.

7. Banjarmasin-Balikpapan

Nomor penerbangan QG 1498 dengan waktu keberangkatan 08.10 (waktu setempat) dan waktu kedatangan 09.35 (waktu setempat). Beroperasi setiap hari.

8. Balikpapan-Banjarmasin

https://money.kompas.com/read/2022/12/05/152504626/dukung-pembangunan-ikn-citilink-buka-tiga-rute-baru-dari-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke