Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tekanan IHSG Berlanjut hingga Akhir Pekan, Simak Rekomendasi Saham Ini

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan, pada akhir pekan pertama Desember ini, pergerakan IHSG masih terkonsolidasi. Tekanan ini diproyeksi berlanjut pada Jumat (9/12/2022) hari ini.

Namun demikian, Ia bilang, tekanan berpotensi menurun pada pengujung pekan. Menurutnya, peluang teknikal rebound berpotensi terjadi pada sesi perdagangan hari ini.

"Peluang teknikal rebound mulai terlihat walaupun kenaikan yang mungkin terjadi masih berada dalam rentang terbatas," kata dia dalam risetnya, Kamis.

Oleh karenanya, ia memproyeksi, pada hari ini IHSG berpotensi tertekan dengan rentang terbatas, dan peluang rebound secara teknikal. IHSG diprediksi bergerak pada rentang 6.721-7.027.

"Momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang dikarenakan harapan akan kondisi yang kian membaik di tahun mendatang," tuturnya.

Pada sesi perdagangan kali ini, saham yang menarik untuk diperhatikan versi William ialah BBCA, AALI, INDF, BBRI, TBIG, CTRA, LSIP dan SMRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menyebutkan, IHSG berpotensi rebound pada hari ini. Namun menurutnya, indeks bursa saham nasional berpotensi melanjutkan koreksi wave (c) menurut skenario pola koreksi triangle menuju 6.655 sebagai support berikutnya apabila IHSG tetap di bawah 6.868.

Lebih lanjut Ia bilang, level support IHSG berada di 6.679, 6.655, dan 6.600. Sementara level resistennya berada di 6.868, 6.912, dan 7.000.

"Berdasarkan indikator MACD mengindikasikan momentum bearish," ucapnya.

Untuk perdagangan hari ini, Ivab merekomendasikan saham CPIN (buy on weakness), ANTM (accumulative buy), INDF (accumulative buy), HRUM (trading buy), dan INKP (trading buy).

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis atau sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/12/09/074000926/tekanan-ihsg-berlanjut-hingga-akhir-pekan-simak-rekomendasi-saham-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke