Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Abrasi, Area Sekitar Stasiun Gas di Lampung Ditanami 1.000 Bibit Mangrove

Selain itu, 1.040 bibit pohon aneka buah juga ditanam di kawasan objek wisata Mangrove Pandan Alas, Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

“Pemilihan bibit Mangrove dan buah-buahan pada kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan ruang terbuka hijau, peningkatan kualitas udara, serta dengan tanaman buah-buahan ini diharapkan dapat memberikan dampak keekonomian bagi masyarakat sekitar," kata Corporate Secretary PT PGN Tbk, Rachmat Hutama melalui keterangannya, Sabtu (10/12/2022). 

Rachmat juga menjelaskan PGN Grup senantiasa menyelaraskan program CSR dan strategi bisnis perusahaan menggunakan inisiatif CSR yang mengadopsi CVS (Creating Shared Value) dan ISO 26000 SR. Adapun ISO 26000 merupakan panduan tingkat internasional mengenai Tanggung Jawab Sosial perusahaan (CSR).

“Dengan menggunakan pendekatan mitigasi risiko, nilai yang dibagikan dan aspek keberlanjutan. Perencanaan Program TJSL dilakukan dengan pertimbangan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif di berbagai aspek untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar” jelas Rachmat.

Terakhir Rachmat mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan saja namun juga dalam rangka mendukung target pemerintah Indonesia dan komitmen BUMN dalam mengurangi emisi karbon agar tercapai Net Zero Emission (NZE).

“Kegiatan CSR melalui penanaman pohon ini merupakan bentuk nyata sinergi PGN Grup dalam mengurangi emisi karbon dengan menekankan pertumbuhan pada peningkatan kesejahteraan sosial dan lingkungan masyarakat di sekitar wilayah operasi” pungkas Rachmat.

Program CSR PGN secara aktif dan berkelanjutan senantiasa melibatkan berbagai unsur masyarakat. Dengan dukungan dari masyarakat khususnya disekitar wilayah operasi PGN menjadi bagian penting bagi kemajuan PGN.

https://money.kompas.com/read/2022/12/10/074500126/cegah-abrasi-area-sekitar-stasiun-gas-di-lampung-ditanami-1.000-bibit-mangrove

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke