Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhiri ARB Berjilid-jilid, Saham GOTO Menguat 14,94 Persen

Melansir data RTI, GOTO hanya bergerak di zona merah pada pembukaan perdagangan. Kemudian, saham emiten teknologi itu melenggang di zona hijau, hingga pada akhirnya ditutup menguat 14,94 persen ke Rp 100 per saham.

Seiring dengan kenaikan harga saham itu, kapitalisasi pasar GOTO merangkak naik. Tercatat pada hari ini kapitalisasi pasar GOTO sebesar Rp 118,44 triliun, lebih tinggi dari perdagangan kemarin sebesar Rp 103,04 triliun.

GOTO menjadi saham yang paling banyak ditransaksikan pada hari ini, dengan nilai transaksi mencapai Rp 2,49 triliun. Adapun volume saham yang diperdagangkan mencapai 26,19 miliar.

Meskipun ditutup menguat, saham GOTO masih terkoreksi sekitar 13,04 persen jika dibandingkan posisi pekan lalu sebesar Rp 115. Sementara itu, jika dibandingkan posisi awal Desember sebesar Rp 141, saham GOTO pada hari ini masih terkoreksi sekitar 29,07 persen.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap saham GOTO. Meskipun demikian, belum ada pilihan upaya suspensi saham GOTO dalam waktu dekat.

"Terkait dengan suspensi perdagangan dikaitkan dengan volatilitas transaksi, dapat kami sampaikan bahwa Bursa selalu melakukan evaluasi atas perdagangan efek sebuah perusahaan tercatat," kata dia, kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

"Dengan mempertimbangkan kondisi perusahaan, keterbukaan informasi yang disampaikan, dan kondisi market secara keseluruhan," tambah Nyoman.

https://money.kompas.com/read/2022/12/13/162635226/akhiri-arb-berjilid-jilid-saham-goto-menguat-1494-persen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke