Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembayaran KRL dengan Aplikasi LinkAja Ditutup Mulai 16 Januari 2023

Berdasarkan pengumuman resmi yang dirilis di laman LinkAja, layanan pembayaran menggunakan LinkAja di gate KRL Jabodetabek dan Solo-Jogja akan dinonaktifkan per 16 Januari tahun depan.

Adapun layanan pembayaran LinkAja masih bisa digunakan di KRL Jabodetabek dan Jogja-Solo sampai 15 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

“Halo Sobat LinkAja! Per tanggal 16 Januari 2023 layanan pembayaran menggunakan LinkAja di gate KRL JABODETABEK dan Jogja–Solo akan dinonaktifkan. Saat ini layanan pembayaran LinkAja masih bisa digunakan di KRL JABODETABEK dan Jogja-Solo sampai tanggal 15 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Kamu masih bisa pakai saldo LinkAja-mu untuk berbagai layanan transportasi dan kebutuhan harian kamu lainnya. Yuk, isi saldo LinkAja kamu sekarang!,” tulis informasi di laman resmi LinkAja.

Sebagai informasi, Kompas.com telah mencoba menghubungi pihak LinkAja untuk informasi lebih lanjut, tetapi belum mendapatkan jawaban hingga artikel ini diterbitkan.

Sementara itu, Vice President (VP) Corporate Communication PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba membenarkan hal tersebut.

“Sesuai info LinkAja demikian,” ujar Anne saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (19/12/2022).

Dalam media sosial KAI Commuter, pengguna KRL Jabodetabek dan Jogja-Solo dapat menggunakan pilihan pembayaran lain seperti Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Elektronik Bank, dan QRIS Code lainnya (QR Code khusus commuterline di Jabodetabek:.

Saldo akan otomatis terpotong saat pengguna KRL yang membayar dengan LinkAja melakukan scan saat keluar gate.

https://money.kompas.com/read/2022/12/19/072821726/pembayaran-krl-dengan-aplikasi-linkaja-ditutup-mulai-16-januari-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke