Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pimpin Apel Angkutan Natal, Menhub Minta Petugas Tingkatkan Produktivitas

Budi meminta seluruh petugas untuk meningkatkan produktivitas mengingat jumlah penumpang kereta api diprediksi meningkat 27 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kita menganalisis bahwa jumlah dari penumpang KAI naik 27 persen, kita tahu jumlah dari penambahan rangakaian mungkin tidak sebesar itu, dan itu bisa dicapai apabila kita melakukan peningkatan produktivitas," kata Budi, Kamis.

Budi mengatakan selain peningkatan produktivitas para petugas, layanan kereta api perlu dimaksimalkan. Misalnya jam operasional normal 12 jam menjadi 15 jam.

Ia juga mengatakan, untuk keamanan selama Nataru, seluruh petugas keamanan (Security) diminta menggunakan metal detector.

"Karena kita tidak ingin kegiatan yang mulia ini dinodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi meyakini pelaksanaan kegiatan Nataru KAI bersama TNI-Polri berjalan dengan baik.

Ia juga meminta KAI mempertahankan kualitas layanan yang selama ini paling banyak dipuji penumpang.

"Ini salah satu transportasi favorit karena biasanya tepat waktu dan banyak pujian-pujian yang diberikan kepada KAI, karenanya PT KAI jangan terbuai dengan pujian, lakukan yang sudah disampaikan kritik dan layanan dengan baik," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/12/22/092043026/pimpin-apel-angkutan-natal-menhub-minta-petugas-tingkatkan-produktivitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke