Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perkenalkan QLola by BRI, Platform Solusi Terintegrasi Nasabah Korporasi

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memperkenalkan platform solusi terintegrasi produk wholesale banking, QLola by BRI.

QLola by BRI diperkenalkan pertama kali pada Jumat (16/12/2022) atau bertepatan dengan HUT ke-127 BRI di Jakarta. Kemudian, platform resmi diluncurkan pada Selasa (20/12/2022).

Acara dihadiri Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso, Jajaran Direksi BRI dan perwakilan nasabah wholesale dari swasta, BUMN, dan kementerian atau lembaga.

“Peluncuran QLola by BRI merupakan bentuk kontribusi dan komitmen BRI sebagai BUMN terhadap pembangunan dan perekonomian di Tanah Air,” ujar Kartika dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/12/2022).

Kartika menilai, melalui integrasi ekosistem wholesale ke ritel, pihaknya mengharapkan adanya pertumbuhan baru bagi ekonomi Indonesia.

“Kami harap, Qlola by BRI bisa memberikan solusi integratif untuk bisnis nasabah, khususnya menggabungkan ekosistem wholesale ke ritel,” ujarnya.

Ia menuturkan, integrasi antara wholesale, consumer, supplier, hingga farmer dapat mewujudkan kekuatan ekonomi yang luar biasa.

Menurutnya, ekonomi rural dan ekonomi perkotaan dapat diintegrasikan dalam sistem digital yang cepat untuk mendorong pertumbuhan.

“BRI memiliki nilai yang berbeda, yakni dapat mengombinasikan wholesale dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini dapat dilakukan mengingat BRI bisa menjangkau pertumbuhan bisnis hingga ke hulu dengan jangkauannya yang luas hingga ke wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T),” ujarnya.

Langkah konkret BRI

Dalam sambutannya, Sunarso memaparkan bahwa QLola by BRI menjadi salah satu langkah konkret perseroan untuk mendorong digitalisasi sebagai solusi memenuhi beragam kebutuhan nasabah, khususnya nasabah wholesale.

“QLola by BRI menjadi salah satu buah dari transformasi BRIVolution 2.0 yang fokus pada digitalisasi untuk menghadirkan layanan yang efisien, mudah, cepat, dan aman bagi nasabah,” jelasnya.

Lewat platform tersebut, kata Sunarso, pihaknya menawarkan kemudahan dan keunggulan bagi nasabah untuk dapat mengakses berbagai fitur perbankan melalui mekanisme single sign on.

Adapun fitur dan layanan yang ditawarkan pada platform tersebut, yaitu cash management, trade finance, bank guarantee, supply chain management, foreign exchange, dan financial dashboard.

Tak hanya itu, QLola by BRI juga dilengkapi dengan layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), custody, remittance tracking, kalkulator hedging dan rate terkait foreign exchange (forex), serta monitoring keabsahan bank garansi (BG).

Di samping itu, pengelolaan akses QLola by BRI juga memudahkan nasabah untuk dapat mengakses layanan sesuai dengan kewenangan dan kebutuhan masing-masing nasabah.

Ia menegaskan bahwa QLola by BRI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjawab kebutuhan nasabah di segmen wholesale.

“Kami senantiasa menciptakan layanan yang memberikan nilai tambah bagi nasabah agar dapat terus tumbuh berkelanjutan. Selain menciptakan nilai dari aspek ekonomi dan bisnis, BRI akan terus menghadirkan social values bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2022/12/23/162950126/perkenalkan-qlola-by-bri-platform-solusi-terintegrasi-nasabah-korporasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke