Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warga Mudik Nataru Bisa Dapat Layanan Kesehatan Pertamedika di 12 Lokasi, di Tol Cikampek hingga Trans Jawa

Direktur Utama Pertamedika IHC Mira Dyah Wahyuni mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan induk usaha PT Pertamina (Persero) untuk menempatkan tenaga medis di Rumah Pertamina Siaga.

"Melalui sinergi Pertamina, kami mendukung Satgas Nataru Pertamina dengan memberikan layanan kesehatan di beberapa titik di ruas tol Jawa yang diperkirakan akan mencapai puncak mudik atau wisata lebih padat dari biasanya," kata Mira dalam keterangan tertulis, Jumat (23/12/2022).

Mira mengatakan, sebanyak 12 titik tenaga medis terletak di ruas tol Cikampek, yakni arah Cikampek KM 57A (Karawang).

Sementara pada ruas tol Trans Jawa, berada di rest area KM 228A (Cirebon), KM 379A (Batang), KM 519A (Sragen), KM 575A (Ngawi), KM 725A (Gresik), KM 792A (Pasuruan) dan KM 66A (Pandaan).

Selain itu, pada arus balik menuju Jakarta terletak di KM 229B (Cirebon), KM 260B (Brebes) dan KM 519B (Sragen).

"Layanan kesehatan juga tersedia di Posko Terpadu di perbatasan Cianjur-Kabupaten Bandung Barat (Cipatat - Rajamandala)," ujarnya.

Mira mengatakan, pelayanan tim medis IHC di antaranya, pemeriksaan kesehatan dasar bagi masyarakat yang membutuhkan atau berkunjung ke titik layanan Pertamedika IHC, termasuk pemeriksaan tensi dan gula darah.

Ia mengatakan, pelayanan dilakukan para tenaga medis yang berjaga selama 16 jam per hari.

Adapun perseroan menerjunkan 31 tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat selama periode Satgas Nataru, khusus untuk ruas tol Jawa Timur, juga dilengkapi dengan empat ambulans bersiaga.

"Kami mengimbau para pemudik atau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh, untuk memastikan kondisi kesehatannya terlebih dulu. Jika terdapat keluhan di tengah perjalanan, dapat menyambangi lokasi kesehatan Satgas Nataru, maupun rumah sakit dan klinik jaringan Pertamedika IHC yang berada di seluruh Indonesia," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/12/24/073000426/warga-mudik-nataru-bisa-dapat-layanan-kesehatan-pertamedika-di-12-lokasi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke