Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun 2022 Jadi Musim Dingin Kripto, Indodax: Bursa Pertukaran Tidak Boleh Sentuh Uang Nasabah

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa tahun 2022 adalah tahun dimana market kripto berada dalam fase 'winter'. Pasar kripto sedang bearish setelah pada tahun 2020 dan 2021 tumbuh pesat.

Menurut Oscar, di tengah lesunya pasar kripto bursa pertukaran atau exchange kripto perlu menjaga kepercayaan nasabah. Ini dapat menjadi modal penting bagi para exchange ke depannya.

"Bisnis exchange sendiri hanya sebagai wadah untuk mempertemukan pembeli dan penjual. Dengan demikian, Uang nasabah tidak boleh disentuh sama sekali," kata dia, dalam keterangannya, Sabtu (24/12/2022).

"Exchange yang tidak menyentuh uang member akan menjadi exchange yang bertahan dan tidak akan mengalami kesulitan likuiditas," tambah dia.

Lebih lanjut Ia bilang, hal itu dibuktikan dengan adanya proof of reserve dan proof of liability yang baik. Sehingga jika terjadi penarikan oleh para nasabah, exchange akan tetap berjalan secara solid.

Oscar menyadari, saat ini pasar tengah mengalami fase bearish di tahun 2022. Namun jika dilihat secara historikal, momen kripto sedang turun adalah masa masa yang tepat untuk mengakumulasikan kripto dan untuk dijual nantinya ketika harga naik.

Oleh karenanya, Ia mengajak para trader kripto untuk mulai mengakumulasi kripto dengan dollar cost averaging di masa sebelum halving sebagai waktu paling tepat untuk membeli kripto.

"Sebab, akan terdapat potensi kenaikan setelah halving bitcoin yang akan terjadi di awal 2024," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2022/12/24/190000926/tahun-2022-jadi-musim-dingin-kripto-indodax--bursa-pertukaran-tidak-boleh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke