Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Eror, BCA Pastikan Aplikasi BCA Mobile Sudah Bisa Digunakan

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi mobile banking PT Bank Central Asia Tbk atau BCA sempat eror sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Hal ini dikeluhkan masyarakat melalui media sosial Twitter lantaran mengganggu aktivitas keuangan mereka.

Pemilik akun Twitter @ghani_purw*** pada pukul 10.44 menulis bahwa akun m-banking BCA miliknya eror karena lampu indikator m-banking BCA tidak kunjung berwarna hijau.

Seperti diketahui, untuk bisa menggunakan aplikasi m-banking BCA, pengguna perlu memastikan lampu indikator itu berwarna hijau. Lampu indikator ini berfungsi sebagai informasi koneksi internet yang digunakan.

"BCA Mobile down, merah terus," tulis akun Twitter @ghani_purw*** pada Selasa (27/12/2022).

Kemudian pada pukul 11.37 WIB, pemilik akun Twitter @bagus20059*** mengeluhkan aplikasi m-banking BCA miliknya terus menampilkan lampu indikator merah.

"Yaellah @HaloBCA knapa ini urgent ini," tulis akun Twitter @bagus20059***.

Lalu pada pukul 15.11 WIB, pemilik akun Twitter @MilanOutLoud masih melaporkan hal yang sama. Padahal dia sudah berusaha untuk mengganti jaringan internet dari Telkomsel dan WiFi.

"Ga ada masalah dgn jaringan simcard atau wifi saya min. Bisa dipakai normal. Mobile BCA nya yang masih error," tulis laporannya kepada akun Twitter resmi Halo BCA pada Selasa.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn memastikan saat ini aplikasi BCA Mobile sudah dapat digunakan kembali.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA Mobile sudah kembali normal," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/12/2022).

Namun, dia tidak menjelaskan penyebab sistem m-banking BCA yang eror beberapa wakktu lalu. Dia hanya menyebut sistem BCA Mobile memang sempat bermasalah hari ini.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa nasabah pengguna BCA mobile pada Selasa (27/12), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2022/12/27/154000126/sempat-eror-bca-pastikan-aplikasi-bca-mobile-sudah-bisa-digunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke