Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Ditutup 6 Jam, Layanan Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak mengatakan, pelayanan penyeberangan Merak-Bakauheni yang ditutup akibat cuaca ekstrem pada Rabu (28/12/2022) pukul 22.00 WIB, kini sudah kembali dibuka.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, layanan penyeberangan Merak-Bakauheni kembali dibuka pada Kamis (29/12/2022) dengan pelayaran perdana kapal ekspress dari terminal eksekutif Sosoro-Merak pada pukul 04.00 WIB.

"Pasca penutupan layanan penyeberangan semalam, hal ini berdampak pada terjadinya antrean kendaraan yang menunggu proses muat menuju kapal di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Namun, antrian kendaraan yang terjadi di jalan arteri sudah mulai terurai setelah layanan dibuka perdana pagi ini," kata Shelvy dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Shelvy mengatakan, penutupan layanan penyeberangan didasarkan pada situasi force majeur.

Saat ini, kata dia, pengguna jasa yang menunggu layanan tetap dapat melakukan penyeberangan pada pagi ini.

"Dan untuk yang memilih refund, akan dikembalikan secara penuh," ujarnya.

Lebih lanjut, Shelvy mengimbau seluruh pengguna jasa penyeberangan agar lebih bijak dalam merencanakan perjalanan dengan kapal ferry di tengah cuaca ekstrem saat ini.

"Pengguna jasa agar tetap berhati-hati, mewaspadai cuaca buruk, memastikan kondisi stamina dan kendaraan tetap sehat dan prima, serta selalu mematuhi arahan/imbauan petugas selama berada di pelabuhan dan kapal," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/12/29/104000526/setelah-ditutup-6-jam-layanan-penyeberangan-merak-bakauheni-kembali-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke