Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Targetkan 500 Sumur, Pertamina Hulu Rokan Bor Perdana di Duri

Sumur itu sekaligus menjadi sumur pertama yang ditajak menggunakan Rig ACS-19 dengan target estimasi waktu penyelesaian 15-20 hari. Kecepatan kerja itu menjadi salah satu kekuatan yang dimiliki PHR dalam mengoperasikan blok terbesar di Indonesia.

Adapun sejak alih kelola wilayah kerja (WK) Rokan pada 9 Agustus 2021 lalu, PHR telah melakukan penambahan sumur sebanyak lebih dari 400 sumur.

Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin optimistis kinerja PHR di 2023 akan semakin meningkat seiring dengan target pengeboran lebih dari 500 sumur guna meningkatkan produksi.

"Oleh karena itu dukungan dan kerjasama di berbagai bidang harus tetap terjaga untuk selalu menghadirkan energi terbaik untuk negeri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/1/2023).

Sementara itu, Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti mengatakan, Blok Rokan merupakan salah satu tulang punggung energi nasional yang telah berkontribusi bagi negeri sejak berproduksi pertama kali di tahun 1951 hingga saat ini.

Hingga tutup tahun ini, kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) ini berhasil membukukan lifting mencapai total 57,3 juta barrel, menjadikan PHR salah satu produsen minyak bumi terbesar di Indonesia.

Menurutnya, Blok Rokan masih sangat menjanjikan, sehingga blok ini akan terus menjadi tulang pungung produksi migas nasional hingga beberapa puluh tahun ke depan.

"Upaya yang dilakukan PHR sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai target produksi 1 juta barrel minyak per hari (bopd) dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (Bscfd), ini merupakan cita-cita besar yang ingin diwujudkan oleh sektor hulu migas Indonesia di 2030," ungkap Shinta.

https://money.kompas.com/read/2023/01/02/050800026/targetkan-500-sumur-pertamina-hulu-rokan-bor-perdana-di-duri-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke