Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno Yakin Pencabutan PPKM Bakal Genjot Minat Pariwisata

Hal ini karena kegiatan dan mobilitas masyarakat termasuk wisatawan saat ini tidak lagi dibatasi.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ada berita baik yaitu kemarin Presiden mengumumkan akhir dari PPKM. Ini karena tentunya kita mampu mengendalikan pandemi," kata dia dalam siaran pers, Senin (2/1/2023).

Ia menambahkan, keputusan ini akan memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia yakin kondisi ini akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Terlebih sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ditargetkan menghasilkan kinerja yang cukup tinggi pada 2023.

"Dampak terhadap pariwisata akan sangat positif, akan sangat signifikan, sehingga kami semakin yakin target pencapaian wisatawan nusantara yang dua kali lipat mencapai 1,4 miliar pergerakan dan wisatawan mancanegara ke 7,4 juta wisman," imbuh dia.

"Setengahnya akan ada di Bali, dan itu akan bisa kita wujudkan di tahun 2023 dan 2024," timpal dia.

Kendati demikian, Sandiaga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Vaksinasi booster terus diperkuat, penggunaan masker juga tetap diperhatikan terutama di ruangan tertutup dan juga kerumunan.

"Jadi tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat, mobilitas masyarakat, event akhir tahun bisa digelar, konser musik, juga kegiatan budaya ataupun kegiatan olahraga," ujar dia.

Sandiaga berpesan, masyarakat jangan lupa untuk tetap waspada. Walaupun masker sudah bisa ditinggalkan, tapi ada panduan masker tetap digunakan di ruang tertutup, kondisi kurang sehat, dan di dalam kerumunan.

https://money.kompas.com/read/2023/01/02/113413726/sandiaga-uno-yakin-pencabutan-ppkm-bakal-genjot-minat-pariwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke