Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Usul Pengumuman Harga Pertamax Seminggu Sekali, Menteri ESDM: Bagus-bagus Saja

"Saya rasa bagus-bagus saja, karena perkembangan harga minyak mentah juga setiap hari," kata Arifin di Kementerian ESDM, Jumat (6/1/2023).

Arifin mengatakan, usulan tersebut juga penting untuk pemahaman kepada masyarakat terkait dengan perubahan harga BBM yang sebenarnya bergantung pada harga minyak mentah internasional.

"Jadi hal itu juga agar masyarakat mengetahui (perkembangan) harga minyak internasional," kata dia.

Saat ditanya, apakah usulan mantan Presiden Inter Milan itu akan dilaksanakan, Arifin mengisyarakatkan adanya rencana untuk menerapkan usulan itu.

"Ya (ada rencana dilaksanakan)," kata dia.

Walau demikian, Arifin belum memastikan kapan tepatnya ia akan menerapkan hal tersebut. Namun Arifin akan melakukan penyesuaian aturan pengumuman harga Pertamax ke depannya.

"Kita akan menyesuaikan agar masyarakat aware. Kalau kita kan tergantung dari impor crude oil-nya. Harga crude oil tiap hari berubah," ujarnya.

Sebelumnya, Erick menginginkan agar pengumuman penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax atau BBM non-subsidi bisa diumumkan seminggu sekali.

Biasanya, penyesuaian harga BBM oleh PT Pertamina (Persero) diumumkan setiap di awal bulan.

"Saat ini kita mau konsultasi dulu agar (update) harga Pertamax bisa dilakukan seminggu sekali," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (2/1/2023).

https://money.kompas.com/read/2023/01/06/210000826/erick-thohir-usul-pengumuman-harga-pertamax-seminggu-sekali-menteri-esdm-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke