Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin RI Jadi Negara Ekonomi Terbesar di Dunia, Erick Thohir Ingatkan Tahun Politik Jangan Terpecah Belah

"Bangsa Indonesia umurnya akan menjadi ribuan tahun bahkan punya cita-cita yang luar biasa di tahun 2045 akan menjadi ekonomi terbesar di dunia nomor empat," katanya dikutip dalam postingan video Instagram miliknya @erickthohir, Minggu (8/1/2023).

Erick pun mengingatkan kepada masyarakat, masuk tahun politik, Indonesia tidak boleh terpecah belah karena perbedaan pilihan. Lantaran, banyak negara lain justru menjadikan Indonesia sebagai acuan.

"Saya berharap mayoritas dan minoritas bersatu, saling merangkul, mengingatkan kembali bahwa fondasi kebangsaan kita sudah ke arah yang benar," ucapnya.

"Jangan pernah pertanyakan lagi. Bangsa-bangsa di dunia belajar sama Indonesia. Jangan pemilu lima tahunan memecah belah kita," lanjut Erick.

Menurutnya, fundamental perekonomian tidak boleh terganggu serta dipersoalkan akibat perebutan kekuasaan para calon-calon pemimpin yang bersaing.

"Bagi saya, suatu yang prinsip dan fundamental, tidak bisa dikorbankan hanya untuk sesuatu yang sifatnya sementara, kekuasaan. Persatuan yang mengikat kita menjadi sebuah bangsa yang utuh dan diakui. Tidak boleh diciderai kompetisi politik," ucap Erick.

Dalam postingan video IG tersebut, mantan Presiden Klub Inter Milan ini memastikan akan mengawal kondisi tahun politik yang dimulai pada tahun ini. "Insya Allah, saya siap mengawal," pungkas Erick.

https://money.kompas.com/read/2023/01/08/153000026/ingin-ri-jadi-negara-ekonomi-terbesar-di-dunia-erick-thohir-ingatkan-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke