Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhutani Perkuat Bisnis Biomassa dan NBS

Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro optimis di tahun ini, bisnis inti di bidang Biomassa dan Nature Based Solutions akan tumbuh. Hal ini tidak lepas dari pencapaian di tahun 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih, kepada semua teman-teman insan Perhutani atas etos kerja dan hasil di tahun 2022, di mana kita mampu tumbuh 22 persen. Pembangunan Biomassa kita akan selesaikan tahun ini, dan optimis terus tumbuh di tahun 2023," jelas Wahyu dalam siaran pers, Jumat (13/1/2023).

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto mengungkapkan apresiasi Kementerian BUMN terhadap kinerja Perhutani. Menurutnya, Perhutani merupakan salah satu BUMN dengan pondasi dan rencana yang kuat untuk tetap bertahan di keadaan sulit mendatang.

"Di tahun 2023, kita menciptakan bisnis-bisnis baru, seperti Biomassa dan NBS. Kita harus sustainable, dan saya juga mengucapkan apresiasi kepada Perhutani dengan 520 miliar, laba di tahun 2022,” kata Rachman.

Senior Advisor II Wakil Menteri 1 Kementerian BUMN Armendra Amen mengungkapkan, bisnis Biomassa dan NBS yang tengah digarap Perhutani dapat membantu negara dalam persiapan menghadapi tantangan di masa depan.

"Kami harapkan Perhutani dapat mencapai target kerja sesuai arahan pemegang saham dalam hal ini Negara. Kita perkuat bisnis Biomassa dan NBS di tahun ini. Kita juga akan perkuat sektor pangan untuk hadapi issue krisis pangan yang sedang kita antisipasi," jelas Armendra.

Pada 2023, Perhutani juga memiliki beberapa program kerja, seperti Arahan Kinerja 5S, Sukses Perencanaan, Sukses Tanaman, Sukses Keamanan, Sukses Produksi, dan Sukses Keuangan.

Selain paparan BoD, acara Kick Off RKAP 2023 ini juga diisi dengan agenda Penandatanganan Kontrak Manajemen Segenap BoD bersama seluruh jajaran Perhutani Group.

https://money.kompas.com/read/2023/01/13/171034726/perhutani-perkuat-bisnis-biomassa-dan-nbs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke