Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kode Bank BCA untuk Keperluan Transfer di ATM

KOMPAS.com – Layanan transfer antar bank sudah menjadi kebutuhan dalam transaksi di ATM maupun online. Biasanya, untuk melakukan transfer antar bank membutuhkan kode bank tujuan. Salah satunya adalah kode bank BCA (kode transfer BCA).

Kode Bank BCA adalah 3 nomor unik yang digunakan ketika melakukan transfer. Setiap bank memiliki kode bank masing-masing dan berbeda-beda. Adapun kode Bank BCA untuk keperluan transfer antar-bank adalah 014.

Kode Bank BCA ini menjadi identifikasi dari bank BCA. Sementara kode bank lain yang juga banyak digunakan seperti kode Bank BRI adalah 002, kode Bank Mandiri 008, kode Bank BNI 009 atau kode Bank BTN 200.

Kode Bank BCA perlu diketahui nasabah non BCA yang ingin melakukan transfer antar bank. Termasuk saat melakukan transaksi jual beli online.

Pasalnya, beberapa transaksi terkadang mengharuskan untuk melakukan pembayaran lewat transfer ke bank berbeda atau tidak sama dengan rekening bank milik penggunanya. Untuk nasabah bank BCA, tentu memerlukan kode Bank BCA.

Kode Bank BCA dan bank lain

Berikut kode Bank BCA (kode transfer Bank BCA) dan daftar lengkap kode bank lainnya di Indonesia untuk keperluan transfer antar bank:

Cara transfer ke sesama BCA dengan kode Bank BCA

1. Cara transfer ke sesama BCA lewat ATM

Pilihan pertama ada cara transfer BCA ke BCA melalui mesin ATM terdekat.

Itulah informasi seputar kode Bank BCA alias kode transfer BCA, semoga bisa membantu.

https://money.kompas.com/read/2023/01/15/101755426/kode-bank-bca-untuk-keperluan-transfer-di-atm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke