Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perluas Layanan "Bank as a Service", BCA Digital Gaet Kampus ITHB

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas layanan Bank as a Service (BaaS) ke berbagai sektor, salah satunya ke lingkup pendidikan.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, dengan adanya kerja sama ini maka mahasiswa ITHB dapat melakukan transaksi lebih praktis melalui aplikasi milik kampus ITHB.

Adapun layanan blu yang dapat digunakan di aplikasi MyITHB berupa pembukaan rekening blu, transfer, tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, pembayaran berbagai merchant melalui QR, transaksi via BCA Virtual Account, top-up E-Money, dan kirim bluGift.

"Jadi per tanggal 13 Januari, aplikasi blu ada di dalam aplikasi myITHB. Jadi kami melengkapi aplikasi yang selama ini teman-teman pakai untuk kepentingan akademis. Sekarang enggak cuma dipakai untuk akademis, bahkan bisa doing banking transaction di situ," ucapnya saat konferensi pers, Senin (16/1/2023).

Dengan demikian, layanan blu by BCA Digital dapat membantu mahasiswa ITHB mengelola keuangan. Pasalnya, blu by BCA Digital memiliki kantong-kantong tabungan yang bisa memisahkan uang tabungan nasabah untuk keperluan yang berbeda.

"Harapan kami kolaborasi ini akan win win buat dua belah pihak, bermanfaat buat kampus dan juga bermanfaat buat mahasiswa ITHB," ucapnya.


Targetkan 75 Persen Mahasiswa ITHB Gunakan blu by BCA Digital

Direktur Operasi dan Sumber Daya ITHB Anggoro Prasetyo Utomo mengatakan, saat ini semua mahasiswa ITHB menggunakan aplikasi MyITHB untuk melakukan kegiatan akademik.

Sehingga dengan adanya layanan blu di aplikasi ini maka akan banyak mahasiswa yang memanfaatkan layanan blu untuk mengelola keuangan mereka.

"Oleh karena itu, kami sangat optimis untuk menargetkan 75 persen dari mahasiswa ITHB untuk bisa menggunakan fitur blu dalam aplikasi MyITHB," ucap Anggoro.

Sebagai informasi, kolaborasi BCA Digital dengan ITHB merupakan langkah strategis blu untuk menghadirkan layanan digital dalam melebarkan sayap layanan BaaS pada aplikasi MyITHB.

Integrasi BaaS menyediakan layanan perbankan yang seamless langsung dari aplikasi digital akademik terintegrasi MyITHB dengan tujuan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan transaksi pembayaran biaya akademik perkuliahan juga berbagai aktivitas perbankan untuk membantu mencapai financial freedom para mahasiswa ITHB.

https://money.kompas.com/read/2023/01/16/201500826/perluas-layanan-bank-as-a-service-bca-digital-gaet-kampus-ithb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke