Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Rencana LRT Berikutnya Bakal Lewati Palmerah hingga Bogor | Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Menginspirasi Versi Forbes

1. Rencana LRT Berikutnya, Bakal Lewati Palmerah, Grogol, hingga Bogor

Kepala Divisi LRT Jabodebek Mochamad Purnomosidi mengatakan, saat ini LRT Jabodebek disiapkan untuk melintasi Stasiun Dukuh Atas - Cawang, Stasiun Jati Mulya Bekasi - Cawang, Stasiun Harjamukti Cibubur - Cawang.

Ia mengatakan, tak menutup kemungkinan proyek LRT ini akan diperluas pada tahap berikutnya agar menjangkau daerah lain khususnya kawasan Jabodebek.

"Kalau melihat ke Perpres itu memang tahap berikutnya adalah ke Cibubur sampai dengan Bogor. Kemudian dari Dukuh Atas sampai dengan Palmerah, Senayan, dan ke Grogol," kata Purnomo di Gedung OCC PT KAI Divisi LRT Jabodebek, Tambun, Bekasi, Selasa (17/1/2023).

Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan proyek LRT Jabodebek agar beroperasi sesuai target pada Juli 2023 mendatang.

"Karena ini kan yang pertama ya dengan jarak jauh dengan kecepatan ya variatif tapi sampai 80 km per jam itu baru pertama kali di Indonesia," ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Sri Mulyani Masuk Daftar 50 Forbes Over 50 Asia 2023, Jadi Wanita Menginspirasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masuk dalam daftar 50 Over 50: Asia 2023 yang dirilis oleh Forbes.

Daftar ini berisikan para wanita berusia di atas 50 tahun dari kawasan Asia-Pasifik yang memiliki pencapaian tinggi di bidangnya dan menginspirasi generasi berikutnya.

Mengutip Forbes, Rabu (18/1/2023), Sri Mulyani masuk dalam daftar tersebut karena pencapaiannya sebagai pengelola keuangan negara.

Ia menjabat sebagai menteri keuangan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2016, saat berusia 54 tahun. Dia dikenal di dunia internasional karena mempromosikan kesetaraan gender dan antikorupsi.

Selengkapnya baca di sini

3. 7 Lelang Rumah Murah di Bandung, Nilai Limit Mulai Rp 72 Juta

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memfasilitasi lelang rumah yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Bagi Anda yang sedang mencari rumah di wilayah ini dapat menyimak daftar berikut.

Lelang rumah murah di Bandung ini dapat diakses di laman lelang.go.id milik pemerintah. Kategori lelangnya tidak hanya berupa rumah tetapi ada juga tanah, ruko, hotel, kendaraan, elektronik, hingga besi tua.

Lelang rumah murah di Bandung ini dilakukan oleh perbankan dan perusahaan pembiayaan, di mana lelang yang dilakukan biasanya merupakan lelang eksekusi hak tanggungan.

Peserta lelang rumah wajib menyetorkan uang jaminan ke nomor virtual account yang didapatkan setelah mendaftar di lelang.go.id paling lambat sehari sebelum lelang dimulai. Apabila peserta tidak memenangkan lelang rumah, maka uang jaminan tersebut akan dikembalikan ke peserta.

Selengkapnya baca di sini

4. KAI Tebar Diskon 18.576 Tiket Kereta Api Mulai Rp 100.000

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menebar diskon untuk 18.576 tiket kereta api dengan harga khusus mulai dari Rp 100.000 melalui program New Year Deals.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan bertepatan dengan momen Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru Imlek 2574.

KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Promo New Year Deals berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access pada periode 20 - 31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari - 7 Februari 2023. Pada promo tersebut, KAI menjual tiket promo kelas Eksekutif hanya Rp200.000, kelas Bisnis hanya Rp150.000, dan Ekonomi hanya Rp100.000.

Selengkapnya baca di sini

5. Menyoal Lonjakan Harga Beras hingga Presiden Jokowi Tegur Bulog

Harga beras hingga saat ini masih mahal. Padahal, Indonesia sudah mendatangkan beras impor dari negara penghasil beras untuk memenuhi stok hingga meredam harga.

Sayangnya, usaha ini belum begitu berdampak. Hal ini jugalah yang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Perum Bulog lantaran harga komoditas bahan pokok utama ini masih mahal.

Per 10 Januari 2023, berdasarkan Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan, harga beras secara nasional melonjak 2,73 persen dibandingkan bulan lalu menjadi Rp 11.300 per kilogram.

Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per 11 Januari 2023 juga mencatat harga beras medium tembus Rp 12.750 per kilogram. Sementara itu, harga beras kualitas super I mencapai Rp 14.100 per kilogram. Kemudian, beras kualitas bawah I sebesar Rp 11.600 per kilogram.

Selengkapnya baca di sini

https://money.kompas.com/read/2023/01/19/054000626/-populer-money-rencana-lrt-berikutnya-bakal-lewati-palmerah-hingga-bogor-sri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke