Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diumumkan Besok, Ini Link dan Cara Cek Hasil Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN

Sebelumnya, nilai online tes Bahasa Inggris rekrutmen BUMN batch kedua sudah dapat dilihat di situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Meskipun begitu, ditegaskan bahwa nilai tersebut belum dapat memastikan kelulusan peserta untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes kompetensi bidang (TKB) dan wawancara.

“Pengumuman resmi kelulusan untuk mengikuti tahap tes selanjutnya akan disampaikan pada tanggal 20 Januari 2023 melalui situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN,” tulis FHCI.

Link dan cara cek pengumuman tes Bahasa Inggris BUMN

Pengecekan hasil tes online Bahasa Inggris rekrutmen bersama BUMN dapat dilakukan melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id, dengan tata cara berikut:

  1. Akses laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  2. Login menggunakan alamat e-mail dan password masing-masing yang telah terdaftar
  3. Pilih menu “Lamaran Saya” dan akan muncul informasi lolos tidaknya peserta pada seleksi online tahap kedua ini
  4. Jika peserta dinyatakan lolos, maka akan muncul warna hijau dan keterangan "Lolos" di jalur seleksi tes pada online test tahap 2.

Selain itu, Anda dapat mengecek bagian pojok kanan kotak pesan. Di sini akan muncul notifikasi pesan baru yang berisikan informasi kelolosan dan jadwal seleksi online tahap selanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, peserta yang mengikuti tes Bahasa Inggris juga bisa mengecek alamat e-mail masing-masing yang dipakai untuk mendaftar seleksi rekrutmen BUMN.

Panitia akan mengirimkan hasil seleksi tes Bahasa Inggris ke alamat e-mail masing-masing peserta. Nantinya, peserta yang lolos akan memperoleh jadwal pelaksanaan tes TKB dan wawancara.

Perlu digarisbawahi, seluruh informasi terkait rekrutmen hanya disampaikan melalui laman resmi dan e-mail peserta. Sehingga, peserta dapat melakukan pengecekan pengumuman secara berkala.

Sementara itu, merujuk pada jadwal pelaksanaan seleksi yang sudah diumumkan, tes TKB, wawancara, dan MCU (medical check up) akan berlangsung pada 20-28 Januari 2023.

https://money.kompas.com/read/2023/01/19/151800226/diumumkan-besok-ini-link-dan-cara-cek-hasil-tes-bahasa-inggris-rekrutmen-bumn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke