Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadir di Indonesia, Bizom Bantu Pebisnis FMCG Hadirkan Produk yang Tepat ke Konsumen

Lalit Bhise, CEO & Co-founder Bizom mengatakan, pihaknya membangun satu-satunya platform Route-to-Market terintegrasi yang menjadi pilihan bagi pebisnis ritel produk laris dan terjual cepat atau Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan barang konsumsi kemasan (BKB) atau Consumer Packaged Goods (CPG).

"Dengan meluncurkan diri di pasar Indonesia, kami berkomitmen untuk mengubah seluruh jaringan pasokan FMCG dari brand, ke distributor, hingga pengecer,” kata Bhise melalui keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Menurut data Bizom, Indonesia dikatakan siap untuk menumbuhkan industri ritelnya hingga sebesar 294,37 miliar dollar AS pada 2026.

Namun, ada kekhawatiran akan penurunan konsumsi rumah tangga akibat kenaikan harga dan inflasi.

Di sisi lain, FMCG dan CPG dapat mengimbangi tantangan ini dengan solusi mobilitas dan kecerdasan buatan yang akan memungkinkan brand untuk melakukan distribusi secara efisien dan membuat produk yang berkualitas dan terjangkau bagi para konsumen.

Di sinilah platform intelijen ritel end-to-end dari Bizom akan membantu para pebisnis FMCG dan CPG. Misal dengan fitur direct to consumer (D2C), penjualan omnichannel dan koneksi langsung ke pengecer.

Solusi penjualan dan distribusi yang ditawarkan Bizom telah mendigitalisasi rantai pasokan (supply chain) dari lebih 550 CPG yang terkoneksi dengan 7.5 juta pengecer.

Dengan demikian, dapat menjadi inovasi bagi bisnis di Indonesia agar mampu bertahan dan tetap tumbuh di tengah ketidakpastian ekonomi industri.

Selanjutnya, dengan keahlian Bizom di 1 sektor ritel berbeda, brand dan distributor barang konsumen Indonesia akan mendapatkan akses ke strategi dan taktik bisnis terbaru untuk memenangkan lebih banyak pelanggan di pasar.

Bizom pun memprediksi pertumbuhan 10 kali lipat bagi brand yang ingin bekerja sama.

https://money.kompas.com/read/2023/01/26/182801226/hadir-di-indonesia-bizom-bantu-pebisnis-fmcg-hadirkan-produk-yang-tepat-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke