Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Dua Canangkan ZI-WBK, Apa Itu?

Kepala KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Dua, Siscka Mirela Juniati mengatakan, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik.

"Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, saya sebagai pimpinan dan segenap jajaran KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Dua, bertekad serta berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi," ujar dia, dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Lebih lanjut Ia bilang, terdapat enam area perubahan sasaran Pembangunan ZI-WBK yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas layanan publik.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk melakukan penataan organisasi dalam mewujudkan good governance dan clean government agar tercapainya peningkatan pelayanan publik yang prima dan akuntabilitas kinerja serta menjadi lingkungan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Oleh karenanya Ia menekankan, seluruh pegawai KPP dilarang menerima pemberian, barang, fasilitas atau apapun dari wajib pajak.

"Kepada Bapak dan Ibu, para stakeholder, apabila masih ada pegawai kami yang meminta atau menerima gratifikasi, tolong laporkan kepada kami," ucap Siscka.

https://money.kompas.com/read/2023/01/27/054500826/kpp-pratama-jakarta-tanah-abang-dua-canangkan-zi-wbk-apa-itu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke