Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BPJS Ketenagakerjaan Buka Seleksi 3 Jabatan Staf Komite, Ini Kualifikasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka lowongan kerja dan seleksi sebagai Anggota Komite Non-Dewan Pengawas.

Terdapat tiga posisi yang dibutuhkan yakni Staf Komite Anggota Anggaran, Audit, dan Aktuaria; Staf Komite Manajemen Risiko, Investasi & Pelayanan; dan Staf Komite Kinerja Program dan Badan.

Adapun pendaftaran untuk ketiga posisi tersebut dibuka sejak 24-27 Januari 2023. Untuk pendaftaran, pelamar bisa langsung telusuri ke situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Apakah kamu memiliki kualifikasi sebagai Anggota Komite Non Dewan Pengawas di BPJS Ketenagakerjaan? Ayo, ikut rekrutmen dan seleksinya di rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id hingga 27 Januari 2023," tulis Manajemen BPJS Ketenagakerjaan di Instagram @bpjs.ketenagakerjaan, Jumat (27/1/2023).

Mengutip dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, terdapat kualifikasi untuk ketiga lowongan kerja tersebut yang mesti dipenuhi pelamar, yakni sebagai berikut:

  • Warga negara Republik Indonesia;
  • Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran;
  • Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00;
  • Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 tahun pada minimal salah satu bidang yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum;
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
  • Memiliki integritas yang baik;
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
  • Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
  • Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
  • Mampu bekerja menggunakan Microsoft Office.

BPJS Ketenagakerjaan juga tidak menutup pelamar disabilitas. Asalkan, masih mahir dalam mengoperasionalkan komputer. Manajemen mengingatkan kepada pelamar, untuk mengikuti seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi, BPJS Ketenagakerjaan tidak memungut biaya apapun.

"Apabila Anda menerima email yang berisi bahwa Anda lulus atau tidak lulus ataupun telepon yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan proses seleksi, silakan hubungi Contact Center BPJS Ketenagakerjaan di 175," tulis manajemen.

Kemudian, bagi pelamar yang lolos, perusahaan hanya mengumumkan melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Email hanya memberikan notifikasi bahwa pengumuman telah diupload, untuk hasil kelulusan dan panggilan seleksi hanya bisa dilihat melalui menu notifikasi yang muncul apabila Anda login ke website e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan," kata manajemen.

https://money.kompas.com/read/2023/01/27/171000026/bpjs-ketenagakerjaan-buka-seleksi-3-jabatan-staf-komite-ini-kualifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke