Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cek Tarif MRT Jakarta Berdasarkan Asal dan Tujuan Perjalanan

Naik MRT bayar pakai apa? Berapa ongkos naik MRT? Itulah sejumlah pertanyaan yang kerap mencuat di kalangan calon penumpang MRT.

Karena itu, artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, lengkap dengan informasi tentang harga kartu MRT multi trip.

Perlu dicatat, harga tiket MRT Jakarta cukup beragam, tergantung pada asal dan tujuan perjalanan yang ingin ditempuh penumpang.

Tarif MRT Jakarta dari Blok M ke Bundaran HI misalnya, tentu saja bisa berbeda dengan tarif MRT Lebak Bulus-Bundaran HI.

Yang jelas, secara sederhana tarif MRT berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 14.000, tergantung pada rute perjalanan MRT yang ditempuh.

Naik MRT bayar pakai apa?

Mengutip jakartamrt.co.id pada Sabtu (4/3/2023), untuk naik MRT, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan sejumlah metode sebagai berikut:

Tiket Single Trip adalah tiket berupa kartu yang dapat dipakai untuk sekali jalan. Artinya, jika menggunakan tiket tersebut, Anda hanya bisa memanfaatkannya satu kali saja.

Sedangkan Tiket Multi Trip yakni tiket berupa kartu berisi saldo yang dapat dipakai berkali-kali, dan dapat diisi ulang saldonya.

Pembelian Kartu Multi Trip dapat dilakukan di Mesin Tiket Otomatis pada Stasiun MRT terdekat. Berdasarkan informasi dari MRT Jakarta, harga kartu MRT multi trip adalah Rp 25.000, belum termasuk saldo.

Sementara itu, Kartu Multiguna ialah kartu untuk pembayaran Transportasi Publik di Jakarta (Transjakarta, MikroTrans, dan MRT Jakarta).

Anda juga bisa melakukan pembayaran naik MRT dengan Kartu Elektronik Bank di antaranya Flazz, Brizzi, TapCash, e-Money, dan Jakcard. Hanya saja, MRT Jakarta tidak menyediakan isi ulang Kartu Elektronik Bank di Stasiun MRT Jakarta.

Selain itu, dengan aplikasi MRT Jakarta Anda dapat membayar dengan uang elektronik pilihan Anda di antaranya GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan saldo Anda mencukupi sesuai dengan ketentuan ongkos naik MRT agar perjalanan berjalan lancar.

Harga tiket MRT Jakarta

Rincian tarif MRT Jakarta per perjalanan selengkapnya bisa dilihat pada informasi seputar tarif MRT terbaru di bawah ini.

https://money.kompas.com/read/2023/02/04/141155526/cek-tarif-mrt-jakarta-berdasarkan-asal-dan-tujuan-perjalanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke