Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMRI Bakal "Stock Split" Saham, Simak Jadwal Pelaksanaannya

Bank dengan kode emiten BMRI itu akan memecah nilai saham dengan rasio 1:2. Dengan demikian, nominla saham akan berubah dari semula Rp 250 menjadi Rp 125.

Manajemen Bank Mandiri menyatakan, latar belakang aksi korporasi itu ialah untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham di BEI, dengan meningkatkan jumlah unit yang beredar.

Kemudian, perluasan distribusi kepemilikan saham melalui penyesuaian harga saham sehingga mencapai trading range yang optimal untuk menjangkau berbagai lapisan investor.

"Dengan peningkatan transaksi diharapkan harga saham perseroan di pasar lebih tinggi dari nilai teroritis setelah pelaksanaan stock split, dengan demikian akan meningkatkan nilai kapitalisasi saham di pasar," tulis Bank Mandiri, dikutip Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut Bank Mandiri menyatakan, perseroan akan mengumumkan jadwal pelaksanaan Stock Split setelah memperoleh persetujuan RUPS dan/atau pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta perseroan telah memenuhi seluruh persyaratan dalam POJK No.15/2022, dan memperoleh persetujuan pencatatan saham tambahan dari PT Bursa Efek Indonesia.

Adapun prakiraan jadwal pelaksanaan stock split adalah sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2023/02/07/142931726/bmri-bakal-stock-split-saham-simak-jadwal-pelaksanaannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke