Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kementerian PUPR: Pembangunan Jalan di IKN Nusantara Tidak Undang Investor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, pembangunan jalan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur seluruhnya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menegaskan, pemerintah tidak mengundang investor untuk pembangunan jalan di IKN.

“Untuk jalan policy kita adalah dibiayai APBN atau negara, kita tidak mengundang investor,” kata Hedy saat ditemui di Persroom Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Hedy mengatakan, pemerintah membuka kerja sama dengan investor untuk pembangunan bangunan di IKN Nusantara seperti rumah sakit, perumahan dan lainnya.

“Jadi investor itu perumahan rumah sakit dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hedy mengatakan, Pagu Anggaran Ditjen Bina Marga Tahun 2023 sebesar Rp 49,31 triliun. Adapun dari jumlah tersebut sebanyak Rp 8,73 triliun atau 17,71 persen dialokasikan untuk pembangunan di IKN Nusantara.

“Kita membangun di dalam Kawasan IKN Nusantara, bagaimana menyediakan jalan-jalan utama di kawasan IKN dan memberikan konektivitas di IKN,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2023/02/08/170000626/kementerian-pupr--pembangunan-jalan-di-ikn-nusantara-tidak-undang-investor-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke