Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Lowongan Kerja Bulan Februari 2023, dari Freport hingga IKN

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Sejumlah perusahaan BUMN, swasta, hingga institusi pendidikan masih membuka lowongan kerja pada bulan Februari 2023. 

Lowongan kerja yang dibuka di antaranya dari PT Freeport Indonesia, PT PP (Persero) Tbk, DTO Kemenkes, United Tractors, Kemenko Perekonomian, IKN Nusantara, hingga Universitas Diponegoro. 

Lowongan kerja tersebut terbuka bagi para kandidat dengan pendidikan minimal S1 dan S2 yang sudah berpengalaman.

Berikut Kompas.com merangkum daftar perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bulan Februari 2023:

1. PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi.

Adapun posisi yang dibuka di antaranya Superintendent Contract, Shift Mechanial Technician, Shift Electrical Technician, Maintenance Work Execution Quality Inspector, Site Reliability Engineer, dan Contract Management.

Khusus untuk posisi Superintendent Contract, pendaftarannya ditutup pada tanggal 27 Februari 2023. Sedangkan posisi lainnya akan ditutup pada 20 Februari 2023.

Pada kandidat yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan bekerja di wilayah Kuala Kencana Papua, Gresik Jawa Timur, dan Jakarta.

Untuk informasi persyaratan dan cara pendaftarannya bisa dilihat di laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia. 

2. PT PP (Persero) Tbk

PT PP (Persero) Tbk juga sedang membuka lowongan kerja PKWT untuk posisi Business Process Management dan Business Analyst Officer.

Dikutip dari laman recruitment.ptpp.co.id, pendaftaran lowongan kerja BUMN ini dibuka hingga tanggal 20 Februari 2023. Kandidat yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan bekerja di Jakarta. 

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran secara online melalui situs web https://recruitment.ptpp.co.id/.

3. DTO Kemenkes

Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka lowongan kerja untuk 15 posisi.

Dikutip dari laman resminya, status kepegawaian di DTO adalah kontrak yang akan diperbarui setiap tahun tergantung pada evaluasi kinerja.

Sistem kerja yang diterapkan saat ini adalah hybrid yakni WFO dan WFH sesuai situasi. Nantinya pelaksanaan WFO dilakukan di Jakarta. 

Adapun posisi lowongan kerja DTO Kemenkes yang dibuka adalah sebagai berikut:

  1. Product Manager
  2. Health IT Officer
  3. Health Data Specialist
  4. Health Data Officer
  5. Terminology Specialist
  6. Terminology Officer
  7. Service Delivery Specialist
  8. Data Quality Engineer
  9. Data Analyst
  10. Data Engineer
  11. Infrastructure Engineer
  12. Software Engineer, Frontend
  13. Software Engineer, Backend (NodeJs)
  14. Software Engineer, Backend (Go)
  15. Product Research

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, bisa mendaftar secara online melalui laman https://recruitment.talenta.co/DigitalTransformationOffice.

Sebagai catatan, jika dalam waktu satu bulan tidak dihubungi, maka belum berkesempatan untuk bergabung.

4. United Tractors

United Tractor diketahui juga membuka lowongan kerja untuk diposisikan sebagai Talent Acquisition Associate. Lowongan kerja ini dibuka sampai tanggal 20 Februari 2023. 

Talent Acquisition Associate adalah profesional HR yang memiliki spesialisasi dalam hal mencari, mengidentifikasi dan merekrut karyawan tertentu.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar dan memenuhi kualifikasi, bisa mengirimkan Curiculum Vitae (CV) ke recruitment@unitedtractors.com.

5. Kemenko Perekonomian

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) membuka lowongan kerja dalam rangka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan surat pengumuman nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.01/02/2023, ada tiga posisi yang dibuka. Di antaranya, Tenaga Pendukung Teknis Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis, Tenaga Pendukung Teknis Analisis Spasial Daya Dukung Lingkungan, dan Tenaga Pendukung Teknis Pengembangan Sistem Informasi.

Bagi yang berminat, pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 20 Februari 2023 pukul 16.00 WIB.

6. IKN Nusantara

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan melaksanakan seleksi terbuka untuk sejumlah posisi pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN). Pendaftaran lowongan kerja IKN ini akan dibuka pada 20 Februari hingga 24 Februari pukul 16.00.

Berdasarkan dokumen Pengumuman Seleksi Terbuka Penerimaan PPNPN di Lingkungan Otorita IKN, terdapat sembilan bidang yang dapat dilamar oleh masyarakat, yaitu:

Untuk mengikuti seleksi terbuka itu, Otorita IKN memberikan persyaratan umum bagi pendaftar. Berikut persyaratan umum pelaksanaan seleksi terbuka PPNPN Otorita IKN:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4 dan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,2 (tiga koma dua) pada skala 4
  • Berusia paling kurang 21 (dua puluh satu) tahun dan berusia maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun pada saat melamar
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan
  • Mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional
  • Disiplin dan berintegritas
  • Bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara.

Adapun pendaftaran dilakukan secara online melalui laman www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN.  Seluruh berkas lamaran dikirim dalam format PDF dan hasil pindai berkas tersebut berkapasitas maksimal 10 MB untuk keseluruhan berkas.

7. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro (Undip) membuka penerimaan dosen tetap non-ASN tahun 2023. Lowongan kerja dosen ini terbuka untuk lulusan S2 dan S2 dari dalam negeri maupun luar negeri dengan penempatan di lokasi kampus Tembalangan, kampus Jepara, maupun kampus Rembang.

Periode pendaftaran lowongan kerja dosen tetap Undip dibuka pada tanggal 17 Februari 2023 dan akan ditutup pada 6 Maret 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen.undip.ac.id/. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kualifikasi yang dibutuhkan hingga cara mendaftar lowongan kerja dosen tetap Undip tahun 2023, bisa dilihat di situs web di atas. 

https://money.kompas.com/read/2023/02/19/112429126/daftar-lowongan-kerja-bulan-februari-2023-dari-freport-hingga-ikn

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke