Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curah Hujan Tinggi, Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan

Walau demikian dia memastikan ketersediaan stoknya cukup dan aman.

"Memang dengan curah hujan tinggi dengan segala macam, ada kecenderungan (harga) naik namun ketersediaan cukup dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Oleh sebab itu lanjut dia, untuk memantau dan menekan harga, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian yang lain sehingga persoalan harga bisa diatasi.

Ketut mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri bersama Pemerintah Daerah serta Pusat untuk memitigasi kenaikan harga bapok pada Senin (27/2/2023).

"Kalau lebaran nanti, tidak hanya Bapanas bergerak. Kementan, Kemendag semua bergerak, kita akan berkoordinasi terus untuk memastikan persiapan dan harga," ungkap dia.

Dalam kesempatan yang sama Ketut juga mengatakan, pihaknya sudah menugaskan Perum Bulog mengimpor daging kerbau untuk memitigasi jika permintaan daging kerbau meningkat.

Bulog pun sudah mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100.000 ton asal India yang diprediksi akan sampai ke Tanah Air pada pertengahan atau akhir Maret 2023.

"Ini sudah berposes, Bulog sudah impor sekitar 100.000 ton dari India tapi belum datang. Sudah ngajukan persyaratan Persetujuan Impor (PI) sehingga 2-3 minggu ke depan sudah sampai indoensia," ungkap dia.

https://money.kompas.com/read/2023/03/02/143836526/curah-hujan-tinggi-harga-bahan-pokok-naik-jelang-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke